Sukses

Lifestyle

Tips Memulai Investasi Bagi Investor Pemula, Catat ya!

ringkasan

  • Investasikan 'Uang Dingin'
  • Kenali Investasi yang Dipilih
  • Mulai dari Sekarang

Fimela.com, Jakarta Invastasi bisa menjadi pilihan untuk menabung dalam waktu jangka panjang. Hal utama yang perlu Sahabat Fimela ketahui sebelum memulai investasi adalah keuntungan yang didapat akan diterima di masa akan datang. Jangka waktunya pun lama.

Nah, agar investasi yang dilakukan mendapatkan manfaat yang masksimal, ada baiknya pahami dulu tips memulai investasi bagi investor pemula di bawah ini. Here we go!

Investasikan 'Uang Dingin'

Apa yang dimaksud uang dingin? Uang dingin adalah uang yang tidak akan digunakan dalam waktu dekat. uang yang jika digunakan tidak memengaruhi cash flow bulananmu. Pastikan sebelum menginvestasikan dana yang dimiliki, semua kebutuhanmu sudah terpenuhi.

Kenali Investasi yang Dipilih

Sekarang banyak investasi yang bisa Sahabat Fimela pilih, dari saham, forex (uang asing), p2p lending, properti, reksa dana dan banyak lainnya. Agar tidak salah pilih, pastikan kenali jenis investasi yang dipilih. Apa keuntungan dan kelemahannya. Selalu ingat akan selalu ada risiko yang harus ditanggung setiap investasi, jadi jangan sampai salah pilih ya.

Mulai dari Sekarang

Kapan waktu yang tepat untuk memulai investasi? Jawabannya adalah sekarang. Dengan investasi yang sedini mungkin, maka manfaatnya akan didapat pun segera dirasakan. Rencanakan keuanganmu mulai dari sekarang.

Realistis Menilai Investasi

Sebagai investor pemula, jangan ragu untuk banyak membaca tentang informasi investasi yang akan dipilih. Banyak membaca akan memberikan pengetahuan baru untukmu.

Tidak kalah pentingnya adalah memahami bahwa meskipun invastasi adalah untuk mendapatkan keuntungan jangka panjang, pastikan kamu tetapa bersikap realistis. Keuntungan investasi ini tidak didapat secara instan. Keuntungan yang tinggi secara instan kemungkinan besar adalah investasi bodong. Jadi, tetap berhati-hati ya.

Jika dalam perjalanan memulai investasimu merasa insecure adalah hal yang wajar. Jadi pastikan sebelum memulai investasi siapkan keuanganmu sebaik mungkin. Jadi, kapan siap menjadi investor?

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Melakukan Investasi dan Tabung Dana Darurat bagi Pemula, Dimulai dari Rp10ribu
Artikel Selanjutnya
3 Tips Mudah Investasi Emas Bagi Kaum Muda Mulai dari Rp10 ribu