Sukses

Lifestyle

Bagian Daging Sapi Paling Empuk

Fimela.com, Jakarta Beda bagian tentu berbeda teksturnya. Ini berlaku pada daging sapi. Jika ingin membuat masakan maka harus menyesuaikan bagian daging apa yang akan digunakan. Ini karena tidak semua bagian daging sapi cocok untuk dimasak menjadi berbagai jenis masakan.

Daging yang diambil dari bagian belakang badan sapi dikenal sebagai daging yang memiliki tingkat kelembutan yang lebih tinggi dibandingkan daging yang berasal dari bagian depan badan sapi. Nah, karena kualitasnya yang lebih bagus tersebut, daging bagian hindquarter ini harganya lebih mahal dibandingkan dengan daging lainnya.

Berikut bagian daging sapi:

Daging yang berasal dari bagian belakang tubuh sapi antara lain: iga, loin, dan sirloin.

  • Daging iga berasal dari daerah iga sapi memiliki rasa yang paling enak dengan tekstur yang sangat lembut. Bagian daging ini cocok dimasak dengan cara dibakar dan dipanggang.
  • Selanjutnya adalah loin yang diambil dari bagian tubuh sapi yang berada tepat di belakang iga. Bagian loin antara lain tenderloin, chateaubriand, T-bone steak, porterhouse steak, top loin, dan club steak.
  • Nah, lalu ada sirloin. Sirloin atau yang dikenal dengan nama daging has dalam ini diambil dari bagian tubuh sapi yang berada di belakang loin yang mengandung banyak otot yang keras.

Jadi pastikan Sahabat Fimela paham bagian-bagian daging sebelum memasaknya.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading