Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

Miss V Berdarah Saat Berhubungan Intim, Apa Penyebabnya?

Fimela.com, Jakarta Berhubungan intim merupakan aktivitas yang tak asing lagi bago pasangan suami istri. Hubungan intim justru menjadi aktivitas yang memiliki banyak manfaat buat keduanya.

Lewat hubungan intim, pasangan suami istri bisa mengenal lebih dalam dan jauh lagi antara satu dengan lainnya. Hubungan intim juga bisa membuat kedua pasangan merasa lebih bahagia, lebih berarti dan lebih semangat. Hubungan intim yang dilakukan dengan tulus dan penuh cinta, ini bahkan bisa menciptakan ketenangan serta kesenangan sendiri buat pasangan suami istri.

Bicara mengenai hubungan intim, ada beberapa masalah yang bisa terjadi. Masalah tersebut mulai dari pasangan yang tidak mampu meraih orgasme terbaiknya, organ intim atau miss v terasa sakit hingga berdarah. Mengenai miss V berdarah setelah berhubungan intim, kira-kira apa yang menjadi penyebabnya?

Miss V Berdarah Saat Berhubungan Intim

Melansir dari laman prevention.com, miss V berdarah saat berhubungan intim bisa terjadi kerna penetrasi dilakukan secara terburu-buru. Pendarahan juga bisa terjadi karena miss V terlalu kering sehingga rentan lecet atau terluka saat mendapat penetrasi.

Sherry Ross, seorang penulis buku berjudul She-Ology: The Definitive Guide to Women's instomate Health Period menjelaskan jika selain miss kering, ada beberapa penyebab lain kenapa miss V berdarah saat maupun setelah berhubungan intim.

Penyebab tersebut antara lain adalah penetrasi yang dilakukan suami terlalu dalam. Melansir dari laman glamour.com, pentrasi yang terlalu dalam tidak jarang menyebabkan trauma dan luka di leher rahim. Miss V juga akan mengalami pendarahan ketika seseorang berisiko terinfeksi penyakit menular seksual. Pendarahan ini bisa sebagai gejala dari herpes dan klamida hingga HPV.

Itulah beberapa penyebab miss V berdarah saat berhubungan intim. Jika mengalami kondisi ini, pastikan untuk segera mengonsultasikan kesehatanmu dengan dokter atau bidan ahlinya.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading