Sukses

Lifestyle

Mulai dari Kopi, Ini 3 Tips Memulai Investasi untuk Milenial

ringkasan

  • Investasi merupakan hal penting yang harus dilakukan sedini mungkin oleh milenials.
  • Ada banyak bentuk investasi yang bisa diikuti, termasuk Reksadana dan Tabungan Saham yang terjangkau.
  • Tak bisa mengumpulkan uang untuk berinvestasi, lebih baik kamu mengurangi jajan dan ngopi, karena uangnya bisa kamu investasikan untuk masa depan.

Fimela.com, Jakarta Investasi bukan hanya untuk para pebisnis atau orang dengan top carreer. Tetapi, investasi juga penting untuk kamu yang masih muda, lho. Menabung memang baik dan bisa menyelamatkanmu dari krisis atau berbagai masalah keuangan di masa depan. Tetapi ternyata, menabung saja tidak cukup. 

Dilansir dari Forbes, para milenial justru seharusnya sudah sadar dan mulai menabung dengan cara lain selain menabung uang di bank atau celengan. Karena, tabungan biasa tidak akan menyelematkan status finansialmu yang bisa jadi menurun karena adanya inflasi. 

Untuk itu, investasi perlu dan memang harus dilakukan. Namun sayang, di Indonesia belum begitu banyak milienal yang melek untuk ikut berinvestasi. Bagi banyak anak-anak muda, investasi terlalu rumit. Seperti halnya main saham dan ikut reksadana yang tidak sesederhana menabung uang di celengan. 

Padahal, the Economist menulis, para milenials bisa memulai investasi dengan cara yang mudah. Seperti menabung saham atau reksadana yang bisa dimulai dari Rp100 ribu saja. Sayangnya, sulit sekali untuk menyisihkan uang demi investasi yang sangat penting untuk masa depan.

Mulai dari Kopi

Bagi Sahabat Fimela yang merasa sangat sulit menyisihkan uang demi investasi dengan risiko tinggi, mualiah dengan investasi kecil. Kini sudah ada banyak cara untuk berinvestasi hanya dengan Rp100 ribu per bulan. 

Tentu saja, dengan nominal yang paling kecil itu, uang yang terkumpul pada 25 tahun mendatang akan kecil. Karena itu, sebaiknya memang kamu meningkatkan sedikit jumlah yang yang diinvestasikan. 

Caranya bagaimana? Tak perlu menunggu hingga memiliki posisi karier tinggi. Cukup dengan mengurangi membeli kopi dan nongkrong di kafe-kafe. Karena, uang ngopi yang selama ini kamu gunakan jika dikumpulkan selama sebulan sebenarnya cukup banyak dan bisa kamu invetasikan. 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, investasi dari sekarang demi masa depan finansial yang baik dan aman. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Bubur Korea, Tumis Blonceng dan Mie Goreng Sosis
Artikel Selanjutnya
4 Langkah Membuat Onion Rings yang Renyah