Sukses

Lifestyle

Tak Baik Menyimpan Amarah, Ini Cara Baikan Lagi Setelah Bertengkar!

Fimela.com, Jakarta Seberapa cocok dirimu dengan pasangan? Bahkan jika sangat cocok, pasti ada kalanya kalian bertengkar, karena bagaimana pun kalian adalah dua individu yang berbeda, yang punya pikiran sendiri dan pandangannya sendiri.

Bertengkar itu wajar, asalkan bisa menyikapainya dengan bijak, salah satunya adalah mau berbaikan lagi dengan cepat. Ini caranya agar tak perlu menyimpan marah padanya.

1. Mau introspeksi diri

Setiap orang butuh waktu sendiri untuk introspeksi diri, mungkin kamu lelah, ia lelah dan mood sedang tak enak, akhirnya kalian bertengkar. Berada lah di ruangan berbeda dan pikirkan apa masalah sebenarnya. Introspeksi diri dan renungkan kesalahanmu.

2. Tuliskan isi hati

Jika tak ingin bicara dan hanya bisa menangis, tak masalah, tapi pastikan mengungkapkan segalanya, bisa lewat tulisan. Karena seringkali orang bisa lebih jujur jika menuangkannya dalam tulisan. Tulis semua hingga perasaanmu lega. 

Cara Berbaikan dengan Pasangan Setelah Bertengkar

3. Jangan menghindar

Jangan mencari alasan untuk menghindari masalah. Masalah ada untuk dicari solusinya dan diselesaikan. Menghindar hanya akan menumpuk masalah yang justru akan semakin besar dan rumit. Jangan melindungi diri, sampaikan masudmu dan bicarakan dengan baik.

4. Memaafkan

Minta maaflah dan belajar memaafkan, begitu pula yang harus dilakukan pasangan. Kalian bisa bicarakan berdua apa yang salah, dan mengapa hal ini tak perlu terulang lagi di masa depan.

5. Move on

Lepaskan yang sudah berlalu, dan belajarlah dari kesalahan itu. Tak perlu mengungkit masalah yang sudah selesai. Sebaliknya, jadikan pengalmana berharga karena dengan begitu kalian bisa lebih mengenal satu sama lain.

Bertengkar adalah bumbu cinta, jadi tak perlu terlalu serius menghadapinya. Belajarlah melepaskan amarah dan berbaikanlah dengan pasangan.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Dia Pria yang Tak Layak Mendapatkan Waktumu
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Kamu dan Dia Memasuki Hubungan Lebih dari Teman