Sukses

Lifestyle

Bolehkan Minum Kopi Saat Menstruasi? Temukan Jawabannya di Sini

ringkasan

  • Nyeri haid makin parah
  • Susah tidur
  • Mudah cemas dan merasa tidak nyaman

Fimela.com, Jakarta Sebegai penggemar kopi, minum kopi menjadi rutinitas yang menyenangkan. Selain meningkatkan mood, minum kopi juga membuatmu lebih bersemangat. Lalu apakah minum kopi selu baik, apalagi untuk perempuan yang sedang menstruasi.

Minum kopi saat menstruasi tidak ada masalah, asalkan takarannya pas dan tidak berlebih. Terlalu banyak mengonsumsi kopi justru dapat menyebabkan risiko bagi tubuh. Well, berikut ini adalah alasan mengapa kamu tidak disarankan minum kopi saat menstruasi terutama yang sensitif dengan kafein.

Sahabat Fimela berikut ini adalah efek samping yang mungkin akan kamu alami ketika minum kopi saat menstruasi.

Nyeri Haid yang Makin Parah

Kopi mengandung kafein yang dapat menyebabkan peredaran darah tidak lancar. Hal inilah yang menyebabkan nyeri haid makin parah. Tidak hanya itu, jika kamu sensitif dengan kafein maka dapat menyebabkan pusing yang berlebih.

Perut Kembung dan Tidak Nyaman

Kopi bersifat asam, jika kamu memiliki masalah asam lambung maka tidak disarankan untuk minum kopi. Mengonsumsi kopi yang berlebih saat menstruasi akan menyebabkan perut terasa penuh dan membuat perut tidak nyaman.

Masalah Akibat Minum Kopi Lainnya

Cenderung Mudah Cemas

Minum kopi saat menstruasi akan membuat mood kurang baik. Tidak hanya itu, minum kopi saat menstruasi juga dapat menyebabkan rasa cemas yang berlebihan.

Sulit Tidur

Saat mentruasi tubuh lebih memerlukan istirahat yang cukup. Sayangnya jika kamu minum kopi saat menstruasi akan menyebabkan sulit tidur. Jika hal ini dibiarkan akan membuat perut semakin nyeri dan merasa tidak nyaman.

Well, demikian alasan mengapa saat menstruasi tidak disarankan untuk minum kopi. Semoga infornasi ini bermanfaat ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Panduan Menjelaskan Menstruasi Pertama pada Anak Perempuan
Artikel Selanjutnya
7 Rekomendasi Aplikasi Pengingat Siklus Menstruasi dan Kesuburan