Sukses

Lifestyle

Terapkan Satu Aturan Ini Jika Ingin Cinta LDR Awet!

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan cinta jarak jauh dengan pasangan pasti memberikan tantangannya tersendiri. Kesempatan bertemu tak akan sesering pasangan yang bisa hidup bersama, namun bukan berarti cinta ini bisa dilepaskan begitu saja.

Ketika dihadapkan pada situasi long-distance relationship, psikolog klinis Jocelyn Charnas, PhD, mengatakan dalam Women's Health bahwa sangat penting menentukan aturan dan ekspektasi yang realistis dan sehat tentang hubungan cinta, daripada bertahan di zona abu-abu.

Dapat diartikan, kedua belah pihak harus sama-sama saling memperjuangkan dan mau meluangkan waktu untuk "sedikit repot" dengan komunikasi dan waktu bertemu. Katakan apa maumu dan dengarkan apa maunya. Menyatukan pendapat akan membuat kalian mampu menarik garis tengah untuk menentukan aturan kalian sendiri.

Aturan Cinta LDR: Ekspektasi yang Realistis

Memperhatikan hal-hal detail seperti mencatat tanggal ulang tahun, waktu telepon, video call, dan menyiapkan hadiah ketika bertemu, selalu menjadi kegiatan yang sederhana namun bermakna. Jika cemburu atau curiga, katakan alasannya. Bersikap terbuka akan memudahkan satu sama lain mengambil sikap. 

Meski di zaman serba canggih teknologi ini media komunikasi bukan lagi hal yang sulit didapatkan, namun hanya tergantung pada diri masing-masing apakah LDR tersebut bisa awet atau tidak.

Jadi, buat aturan yang sehat dan jalani dengan komitmen dan kepercayaan yang dibangun bersama ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Hal yang Diperhatikan Pria Darimu Saat Pertama Kali Bertemu
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Pria Sensitif Pasangan Terbaik dalam Hubungan