Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

Sering Terjadi, Ini Penyebab Gairah Hubungan Intim Pasutri Menurun

Fimela.com, Jakarta Berhubungan intim atau seks merupakan hal yang tak asing lagi bagi pasangan suami istri (pasutri). Pasangan yang bahagia sering dikatakan sebagai mereka yang memiliki kehidupan intim mengesankan.

Ketika pasangan suami istri memiliki gairah yang sama-sama membara selama berhubungan intim dan keduanya mampu mencapai orgasme terbaiknya, ini akan membuat pernikahan yang ada semakin membahagiakan dan mengesankan. Sayangnya, tidak jarang pasangan suami istri mengalami penurunan gairah hubungan intim dalam pernikahannya.

Ada beberapa hal yang membuat gairah hubungan intim suami istri menurun seiring berjalannya pernikahan keduanya. Melansir dari laman cosmopolitan.com, salah satu hal yang sering kali menjadi penyebab menurunnya gairah hubungan intim adalah kelelahan.

Penyebab Gairah Hubungan Intim Menurun

Holly Richmond, seorang terapis seks asal New York, Amerika Serikat mengungkapkan jika menurunnya gairah hubungan intim pasangan suami istri bisa terjadi karena stres, kelelahan, lahirnya buah hati dan masih banyak lagi.

Biasanya, pasangan yang baru menikah akan memiliki hubungan intim yang banyak dan mengesankan serta menggairahkan. Namun, seiring berjalannya waktu gairah itu perlahan akan menurun. Ini adalah hal yang wajar dan umum terjadi. Apalagi jika pasagan sudah memiliki buah hati dalam pernikahan mereka.

Richmond mengatakan, "Memiliki bayi baru lahir bisa begitu melelahkan orangtua, apalagi jika orangtua juga bekerja. Kelelahan ini akan semakin besar dirasakan para perempuan. Ini kemudian bisa menurunkan gairah dalam berhubungan intim. Konsumsi obat tertentu, stres dan menderita sakit."

Ketika gairah intim menurun, lantas bagaimana untuk memperbaikinya? Menjalin komunikasi yang lebih baik ke pasangan bisa membantu seseorang yang ingin lebih intim bersama pasangan. Perbaiki lagi pola hidup dan pastikan untuk memiliki istirahat serta olahraga cukup setiap harinya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Membuat Foreplay Sangat Penting dalam Hubungan Intim
Artikel Selanjutnya
Melepaskan Beban Pikiran, Kunci Utama Agar Hubungan Intim Menggairahkan