Sukses

Lifestyle

5 Jajan Pasar yang Identik dengan Warna Hijau

Fimela.com, Jakarta Jajan pasar seperti kue klepon, putu dan sejenisnya menjadi makanan yang kelezatannya tak pernah lekang oleh zaman. Kelezatan jajan pasar ini selalu siap buat memanjakan lidah siapa saja yang menyantapnya.

Selain memiliki rasa yang enak, jajan pasar umumnya juga memiliki warna-warni yang begitu menggugah selera. Bahan pewarna untuk jajan pasar ini umumnya juga masih menggunakan pewarna alami seperti daun suji, daun pandan, buah bit, gula merah, ubi ungi dan masih banyak lagi.

Ngomongin soal jajan pasar, kali ini Fimela punya beberapa daftar jajan pasar yang identik dengan warna hijau. Meski jajan ini bisa dibuat dengan beragam warna, warna hijau membuat aneka jajan terasa lebih sedap dan menggugah selera. Penasaran jajan pasar apa saja yang identik dengan warna hijau?

Jajan Pasar yang Bewarna Hijau

Dadar Gulung

Umumnya, dadar gulung memiliki warna hijau. Meski dadar gulung bisa dibuat dengan beragam warna, dadar yang berwarna hijau akan selalu menarik hati siapa saja. Pewarna dadar gulung berupa daun pandan akan membuat dadar gulung warna hijau terasa makin sedap dan beraroma makin wangi.

Kue Lapis

Hampir sebagian besar kue lapis juga menggunakan warna hijau di dalamnya. Kue lapis dengan campuran warna hijau dan putih akan memberi kesan yang lebih menggugah selera. Meski kue lapis bisa dibuat dengan banyak warna mulai dari merah, kuning, oranye atau cokelat, lapis berwarna hijau masih jadi idola.

 

Kue Mendut

Kue selanjutnya yang selalu identik dengan warna hijau adalah mendut. Mendut warna hijau yang dibungkus daun pisang dan ada isian kelapa parut yang dimasak bersama gula merah menjadinya makin menggugah selera.

Putu Ayu

Kue putu ayu juga identik dengan warna hijau. Warna hijau kue putu ayu berasal dari daun suji atau daun pandan. Meski identik dengan warna hijau, kue putu ayu sebenarnya juga bisa dibuat dengan beragam warnai mulai dari merah, kuning atau ungu.

Klepon

Jajan pasar selanjutnya yang identik dengan warna hijau adalah klepon. Dengan warna hijau, klepon akan terlihat makin menggugah selera. Sebenarnya, kue klepon bisa dibuat dengan beragam warna dan tetap menggugah selera kok.

Itulah beberapa jajan pasar yang identik dengan warna hijau. Dari beberapa jajan pasar di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Kue Tradisional Paling Favorit yang Menggunakan Gula Merah
Artikel Selanjutnya
10 Jajan Pasar yang Paling Favorit dan Digemari