Sukses

Lifestyle

Tak Pernah Bertengkar, Tanda Pernikahanmu Tanpa Cinta

Fimela.com, Jakarta Pertengkaran dengan pasangan bisa dibedakan menjadi dua, pertengkaran yang menghancurkan atau yang menyatukan. Meski sekilas pertengkaran tampaknya adalah hal yang buruk untuk pernikahan, ternyata ada manfaat tak terduganya juga.

Psikolog Marni Feuerman, PsyD, dalam Women's Health mengungkapkan bahwa tak pernah bertengkar tanda hubungan cinta yang tak baik.

Ketika pasangan bertengkar, ada argumen jujur yang mereka utaran kepada pasangan, tak peduli itu baik ataupun buruk. Keduanya akan saling mendengarkan keluhan masing-masing. Meski tampak buruk, tapi pertengkaran juga merupakan salah satu bentuk komunikasi dengan pasangan.

Tak Pernah Bertengkar Tanda Tak Ada Cinta

Berbeda dengan pasangan menikah yang memilih diam ketika ada masalah. Mereka tak mengungkapkan apa yang mengganjal di hati, karena berpikir "lebih baik tak membicarakannya daripada merusak suasana", inilah yang kemudian menjadi bom waktu untuk pernikahan tersebut.

Bahkan banyak penelitian menunjukkan bahwa pertengkaran dalam kadar tertentu sangat diperlukan jika ingin membangun pernikahan bahagia. Jadi, bersyukurlah jika sesekali masih sering bertengkar, karena ini tanda cintamu padanya masih ada dan hidup untuk membuat pernikahan lebih berwarna. 

Fimela ingin mengajakmu untuk lebih inspiratif dan positif dengan mengikuti berbagai kelas inspiratif di Fimela Fest 2019. Yuk! daftarkan dirimu, di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading