Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: 6 Cara Menghadapi Pasangan yang Kasar dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Sepertinya tidak pernah ada yang mengharapkan memiliki pasangan yang kasar. Namun sifat pasangan yang kasar biasanya tidak terlihat di awal hubungan.

Jika pasangan tiba-tiba berubah menjadi kasar, jangan buru-buru ambil langkah mundur. Kamu bisa menghadapinya dengan cara berikut ini, seperti melansir dari Boldsky pada Rabu (30/10/2019).

1. Berkomunikasi dengan pasangan

Ini menjadi hal mendasar yang perlu dilakukan jika terjadi sesuatu dalam hubungan. Pasangan harus tahu apa yang dilakukannya tersebut tindakan kasar. Sehingga pasangan bisa memahami bagaimana ia harus bersikap

2. Jangan menerima perilaku kasarnya

Jika kamu mengabaikan perilaku kasarnya itu artinya kamu menerimanya. Sehingga ia berpikir bahwa tindakan tersebut adalah sesuatu yang benar. Kamu bisa menegurnya dengan cara yang sopan. Ini akan membaut ia menyadari bahwa perilakunya kasar dan sama sekali tidak bisa terima.

3. Tunjukkan di mana hal-hal yang salah

Terkadang ketika kita bisa menunjukkan hal-hal yang salah pada pasangan di depan umum bisa berujung tidak baik. Namun kamu bisa mengatakannya secara baik-baik. Tunjukkan tindakan mana yang salah dan mana yang kasar. Sehingga ia tidak mengulanginya lagi.

 

4. Memperbaiki tanda peringatan

Jika dirasa kata-kata akan terlalu menyinggungnya, kamu bisa mengganti tanda peringatan untuk memperingatkan pasangan akan tindakan kasarnya. Misalnya dengan ketukan jari di meja atau batuk. Ini dapat membantu pasangan menyadari bahwa sebenarnya ia bersikap kasar.

5. Jangan menanggapi dengan cara yang berlebihan

Terkadang mungkin kamu bereaksi atau kehilangan kendali karena perilaku pasangan yang kasar. Sayangnya, ini tidak akan membuat pasangan menjadi sopan. Bahkan justru bisa jadi membuat ia menjadi lebih kasar. Lebih baik kamu coba tetap tenang sembari berusaha mengingatkannya.

6. Minta bantuan profesional

Jika memang sudah tidak dapat dikendalikan kamu bisa meminta bantuan profesional seperti psikolog atau konselor. Sehingga kamu pun bisa memahami alasan utama di balik perilaku kasar pasangan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan berbagai kelas inspiratif di Fimela Fest 2019. Yuk! daftarkan dirimu, di sini!

Loading
Artikel Selanjutnya
[Quiz] Zodiak yang Tidak Konsisten dalam Hubungan, Kamu Salah Satunya?
Artikel Selanjutnya
4 Cara Buat Hubungan Cinta Semakin Dalam Setiap Hari