Sukses

Lifestyle

Teh Hijau Bisa Cegah Kanker Mulut Jika Diminum Sebanyak Ini

Fimela.com, Jakarta Teh hijau terkenal sebagai minuman sehat dari Jepang yang menyimpan banyak khasiat, bahkan mencegah berbagai macam kanker, salah satunya. Namun butuh seberapa banyak cangkir teh hijau yang perlu diminum agar bisa menjaga tubuh dari kanker mulut?

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam PubMed Central Annals of Epidemiology menemukan bahwa mengonsumsi green tea atau teh hijau sebanyak 1-4 gelas per hari mampu menurunkan risiko serangan kanker mulut terhadap perempuan.

Studi observational yang diadakan di Jepang dalam skala besar ini melibatkan 29.671 perempuan usia 40-79 tahun untuk mengetahui pengaruh konsumsi teh hijau terhadap karsinogenik oral.

Teh Hijau Cegah Kanker Mulut

Hasilnya, mereka yang mengonsumsi 1-4 cangkir bahkan lebih teh hijau mengalami penurunan risiko mengembangkan kanker mulut lebih baik dibanding yang tidak pernah minum teh hijau.

Kenker mulut sendiri paling banyak disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, minum minuman beralkohol, tidak menjaga kebersihan mulut dan jarang mengonsumsi buah dan sayur.

Sedangkan ketika mengonsumsi teh hijau, kandungan antioksidan dan katekin pada daun teh hijau mempu membantu menjaga kesehatan sel-sel tubuh sehingga tidak berkembang menjadi sel abormal.

Jadi, boleh nih menerapkan minum teh hijau setiap agar bebas kanker, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading