Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Lokasi Instagrammable, Ini 5 Tren Sektor Industri Travel di Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta Industri travel memang akan selalu berkembang dari tahun ke tahun. Menyongsong tahun 2020, tentu saja setiap aspek travel akan berkembang. Begitu juga minat para pelancong yang memilih liburan mewah sambil mengukir momen yang tidak terlupakan. 

Industri perhotelan merupakan salah satu aspek dalam tren travel yang juga akan selalu ikut berkembang. Penawarannya setiap tahun, terutama bagi hotel-hotel mewah, akan selalu berubah dan inovatif. Mengikuti para pelancong yang mulai concern dengan isu-isu sustainability, kesehatan, persamaan gendern, hingga mindfullness living, hotel-hotel mewah tentunya saling berlomba-lomba untuk menciptakan dan menawarkan inovasi yang mampu menjawab permasalahan dari tiap-tiap isu yang saat ini banyak disorot dunia. 

Untuk itu, Accor Hotel yang memiliki hampir 5.000 hotel di 110 negara, membagikan 5 tren traveling mewah yang akan banyak dibincangkan dan dicari para pelancong Asia Pasifik di tahun 2020 nanti. Buat Sahabat Fimela yang sudah tidak sabar untuk berlibur di tahun depan dengan gaya yang serba mewah, berikut 5 tren luxury travel yang harus kamu tahu. 

1.  Innovative Guest Experiences

Bukan lagi lokasi dan tempat-tempat yang sangat touristy, new-age luxury travellers kini mencari memori atau kenang-kenangan yang didapat dari perjalanan mereka. Bukan cuma mewah, mereka ingin mendapatkan pengalaman unik dan menarik secara personal. Percaya atau tidak, traveling kini menjadi bagian dari identitas dan sebuah langkah penting untuk lebih memaknai hidup dan memahami dunia. Terlebih, traveling juga menjadi salah satu cara untuk pemaknaan diri mereka sendiri. 

2. Transformative Travel

Traveling bukan cuma sekadar berpose dengan latar pegunungan atau karya seni yang instagrammable. Para wisatawan justru mendambakan sebuah pengalaman unik dan personal yang bukan cuma sekadar bisa diingat di hari tua, tetapi juga bisa mentransformasi dirimu. Karena itu, pengalaman para wisatawan cari adalah sebuah perjalanan berarti, penuh makna, dan juga mengubah pandangan hidup mereka. Biasanya, travel package yang ditawarkan berupa community work dimana wisatawan bisa berinteraksi langsung dengan warga lokal serta memberikan sumbangsih kepada mereka, atau juga berbentuk yoga retreats sekaligus paket kesehatan dengan fasilitas mewah. 

3. Mindful Purchasing

Melancong bukan lagi menyoalkan makanan khas setempat. Tetapi juga mencicipi hidangan lokal di hotel yang lebih ramah lingkungan, serta menghindari masalah rantai pasokan makanan yang kini sedang menjadi sorotan dunia. Food wastage juga menjadi salah satu masalah penting yang menjadi momok. Untuk itu, para wisatawan kini menghindari memperkeruh keadaan dengan mencari hotel-hotel mewah yang sangat concern dengan masalah-masalah di atas. 

5. Sustainable Menus

Berusaha memperbaiki masalah single-use plastic dan mengurangi sampah makanan, hotel-hotel mewah di Asia Pasifik kini mencari berbagai cara untuk mengaplikasikan sistem sustainability dari berbagai sumber dan aspek. Beberapa kata kunci pada menu yang akan langsung menarik perhatian wisatawan seperti plant-based meat subsitute, vegan, dan lain sebagainya. 

5. Women in Leadership

 

Industri perhotelan di berbagai belahan dunia kini telah berevolusi dengan meningkatkan jumlah perempuan untuk mengambil peran dalam ladership. Accor telah menetapkan tujuan nyata untuk mendorong keragaman dan kesatuan di tempat kerja, serta upah yang sama. Accor meramalkan, akan ada lebih banyak perempuan yang mengambil posisi kepemimpinan di industri yang lebih luas pada 2020 nanti. Untuk itu, Accor membuka jalan untuk menciptakan perubahan dengan berkomitmen untuk memiliki paling tidak 35% manajer umum perempuan pada akhir tahun 2020. 

#Growfearless with FIMELA

;
Loading