Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Sayur Wortel Agar Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Wortel merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Wortel juga menjadi bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Wortel juga merupakan bahan makanan yang harganya sangat terjangkau sehingga bisa dibeli oleh siapa saja.

Bicara mengenai wortel, kali ini Fimela punya tips menyimpan wortel agar tahan lebih lama. Sebagai bahan makanan yang mengandung air cukup banyak, wortel bisa sangat mudah busuk jika tidak disimpan dengan benar.

Penasaran bagaimana cara menyimpan wortel?

Tips Menyimpan Wortel

  1. Saat membeli wortel, pastikan wortel masih segar dan tidak ada goresan. Wortel yang segar tandanya keras dan terlihat fresh.
  2. Potong daun wortel atau pangkal wortel yang hijau. Membiarkan daun wortel begitu saja akan membuat wortel cepat layu karena daun ini bersifat menyerap kelembaban pada wortel.
  3. Bungkus wortel dengan kertas atau plastik kemudian simpan wortel di lemari es. Menyimpan wortel di lemari es akan membuatnya tahan lebih lama.
  4. Jika ingin wortel bertahan hingga lebih lama lagi sampai dua minggu, masukkan wortel ke dalam toples atau kotak makan yang telah diberi air. Rendam wortel dalam air ini dan simpan di lemari es. Saat mendapati air rendaman wortel keruh, dirimu cukup menggantinya dengan air baru dan menyimpan wortel kembali.

Itulah cara menyimpan wortel agar tahan lama. Tertarik menyimpan wortel dengan cara ini Sahabat Fimela? Semoga tips menyimpan sayur wortel ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading