Sukses

Lifestyle

Panduan Menjaga Kesehatan dan Pola Makan Sepanjang 2020

Fimela.com, Jakarta Memiliki tubuh yang sehat dengan pola makan teratur bisa menjadi salah satu resolusi 2020. Untuk mewujudkan resolusi 2020 tersebut, banyak cara yang bisa kamu lakukan. Berbagai macam metode olahraga dan pola makan bisa kamu kulik yang tentunya sesuai dengan kebutuhanmu.

Seorang nutrisionis selebriti Kelly LeVeque memiliki sebuah metode sederhana untuk mewujudkan tubuh yang sehat dan pola makan yang teratur. Yakni A Fab 4 Smoothie. Metode ini hanya membutuhkan empat hal, yakni sumber protein, lemak sehat, serat, dan sayuran hijau.

"Itulah yang saya anggap penting untuk kesehatan yang prima. Mereka tidak hanya menyeimbangkan gula darah tetapi juga membantu mengatur hormon kelaparan dan memberikan yang tubuh dan mikrobioma butuhkan," ungkap LeVeque dalam wawacaranya dengan Harpersbazaar yang dilansir pada Kamis (2/1/2020).

Dalam bukunya yang bertajuk "Body Love", LeVeque berbagi banyak tips dan pengalamannya seputar mengubah cara makan dan pilihan makan yang tepat. Seperti misalnya pada bagian pertama, LeVeque membahas filosofi Fab 4. Bagaimana caranya untuk kembali pada jalur makan yang benar setelah banyak pilihan makanan yang memanjakan sepanjang liburan.

 

Jangan gunakan kata diet

Selain itu ada beberapa ide makan cepat selama 30 menit untuk satu atau dua orang, serta tips terbaik untuk mengemas makanan orang. Perilaku makan teratur pun dibahas LeVeque dalam bukunya. Kamu harus menentukan jam berapa saja kamu harus makan dan jenis makanan yang dimakan. Hal ini bukan cuma sekadar memenuhi kebutuhan makanmu melainkan juga memaksimalkan produktivitas tubuh karena tubuhmu tidak dibuat bingung dengan jam yang terus berubah.

Menjalani diet juga menjadi salah satu cara untuk mengembalikan pola makan. Namun LeVeque menyarankan untuk tidak menggunakan kosakata diet untuk menggambarkan kegiatan tersebut. Menurutnya, kesehatan dan kesejahteraan tubuh jauh lebih penting dari perhitungan berat badan dan estetika.

Selain itu, ketika diet yang dijalankan ternyata gagal akan berdampak pada pikiran dan kepercayaan diri. Jangan biarkan pikiran perfeksionis akhirnya membuatmu makan banyak. Selalu pikirkan untuk makan demi kebaikan tubuh.

"Jika kamu merasa senang memberi nutrisi pada tubuh, kemungkinan besar kamu akan melakukannya lagi,"tutup LeVeque.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

;
Loading