Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Membuat Pria Terjebak dalam Hubungan Cinta

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang ingin terjebak dalam cinta yang menyesakkan, apalagi pria. Jika terlalu mengikatnya, mudah bagi pria untuk pergi meninggalkan hubungan cinta. Namun apa saja sebenarnya yang bisa membuat seorang pria terjebak dalam hubungan cinta?

1. Rencana masa depanmu tentangnya

Wajar jika kamu menginginkan dia sebagai calon pasangan selamanya dalam hidupmu, namun bukan berarti kamu bisa secara egois memasukkannya ke dalam semua rencana hidupmu, seperti misalnya berapa anak yang kamu inginkan, kalian akan tinggal di mana setelah menikah dan lain sebagainya. Siapa tahu dia tak suka atau bahkan membencinya, dengarkan pendapatnya, diskusikan dulu sebelum membuat rencana.

2. Mengikutinya ke mana saja

Tentu saja penting menghabiskan waktu dengannya karena kalian pasangan, namun bukan berarti kamu bisa menempel padanya sepanjang waktu. Ia punya kehidupannya sendiri untuk dijalani, jadi miliki kehidupanmu sendiri. Tidakkah kamu lelah mengikutinya? Tak heran jika ia merasa terjebak jika kamu selalu ingin berada di sisinya sepanjang waktu.

3. Tuntutanmu terhadapnya

Wajar jika setiap orang memiliki espektasi namun jangan sampai menuntut berlebihan. Selalu menunjuk apa yang salah dan apa yang benar dan harus ia lakukan hanya akan membuatnya jengah dan lelah padamu.

4. Perintah yang kamu berikan padanya

Meski menjadi pasangan bukan berarti ia harus memberitahumu ke mana pun ia pergi dan berada. Tak ada pria yang suka diperintah karena itu akan melukai harga dirinya apalagi dengan karakter alami pria sebagai pemimpin, ia ingin mendominasi bukan diperintah dan diatur seenaknya oleh pasangan.

5. Tekanan untuk menikah

Siapa yang tidak lari jika dikejar terus dengan tekanan untuk cepat menikah? Siapa pun akan memutuskan untuk pergi jika tidak siap. Sedari awal katakan jika kamu ingin menikah ketika menjalin hubungan cinta dengan seorang pria. Jika ia belum siap, ia bisa memilih pergi, daripada terlanjur menjalin hubungan ternyata ia merasa terjebak.

Jadi, kini sudah tahu mengapa banyak pria merasa terjebak dalam hubungan cinta? Coba evaluasi apakah hubungan cintamu juga seperti itu.

#GrowFearless with FIMELA

Loading