Sukses

Lifestyle

5 Tips Jitu untuk Membangkitkan Motivasi dan Semangat Menggapai Resolusi di Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Resolusi tahun baru dirancang untuk membuat perubahan dalam hidup dan menggapi cita-cita tertentu. Resolusi ini sering dipandang sebagai acuan di awal tahun baru dan menetapkan niat sambil memikirkan cara demi mewujudkannya. Namun, dengan jadwal yang menantang, godaan, dan beragam faktor lainnya, resolusi kerap tak tercapai.

Nah jangan khawatir, dilansir dari popsugar.com agar resolusi tahun baru dapat tercapai dengan baik, berikut tips khusus untuk kamu yang ingin membangkitkan motivasi dan semangat hidup di tahun ini.

Menyelesaikan tantangan resolusi untuk kebugaran tubuh

Cara yang bagus untuk mulai mewujudkan sebuah tujuan tanpa kehilangan motivasi adalah melalui tantangan kebugaran. Pilih dari berbagai pilihan seperti plank, squat, atau tantangan lainnya untuk membangun daya tahan tubuh hari demi hari. Tanamkan dalam pikiran bahwa rutinitas olahraga ini akan membuat tubuh lebih kuat.

Mintalah sahabat atau rekan kerja favorit untuk bergabung dalam club olahraga atau kelas yoga yang sama. Jika kamu tipe yang kompetitif, tetapkan tujuan bersama untuk melihat kemajuanmu dan siapa yang dapat mencapai target terlebih dahulu. Memiliki pasangan untuk diajak berolahraga membantu menjaga akuntabilitas dan membuat segalanya lebih menyenangkan ketika saling mendukung.

Pola makan sehat

Hindari godaan untuk mengonsumsi junk food. Siapkan makanan dan camilan sendiri di rumah setiap hari. Buat susunan menu praktis dan sehat setiap minggu. Pastikan untuk memiliki beragam makanan dan dapatkan inspirasi dari rangkaian ide makanan yang mudah.

Self Care

Untuk setiap pencapaian yang sudah diraih, manjakan dirimu dengan sesuatu yang istimewa, seperti spa di rumah. Hadiahi diri sendiri begitu mencapai sebuah cita-cita. Walaupun mungkin masih banyak tujuan lain yang belum tercapai, tetapi satu atau dua buah cita-cita tercapai bisa memotivasi diri.

Alat pengingat

Apakah resolusi tahun baru kamu adalah berolahraga 30 menit sehari atau melakukan meditasi setiap hari? Agar tak terlewat, gunakan ponsel untuk alarm pengingat. Tambahan pengingat harian dalam kalender atau  alarm untuk dapat menjadi pengawas yang baik. Ada juga beberapa aplikasi berguna yang didedikasikan untuk membantu merencanakan dan menyelesaikan daftar tugas harian.

 

 

 

Jangan terlalu ambisius

Lakukan daftar resolusi dengan serius, tetapi jangan sampai stres dan terlalu ambisius. Mempertahankan rutinitas yang ketat adalah salah satu cara untuk mencapai tujuan, tetapi apa gunanya jika pikiran jadi stres? Tambahkan meditasi ke dalam rutinitas mingguan untuk membangun keseimbangan dan periksa kesehatan secara berkala. Contoh, di akhir pekan saat menjalani diet clean eating dan kamu memiliki keinginan untuk menikmati hidangan penutup setelah makan malam, biarkan dirimu menikmatinya sesekali.

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

#GrowfearlesswithFimela

;
Loading