Sukses

Lifestyle

Fakta Kepribadian Seorang Ekstrover

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Kepribadian mencerminkan watak dan perlaku seseorang yang dapat mempengaruhi kehidupannya. Kepribadian dapat dibagi menjadi dua yaitu introver dan ekstrover.

Kepribadian introver adalah kepribadian seseorang yang cenderung lebih suka menyendiri dan menghabiskan waktu untuk dirinya sendiri. Sedangkan ekstrover, kepribadian yang mengandalkan interaksi sosial sebagai energinya. Untuk mempelajari lebih dalam tentang ekstrover, berikut ini beberapa fakta tentang seseorang yang memiliki kepribadian ekstrover.

Suka Keramaian

Berbeda dengan introver yang lebih suka kesendirian. Seseorang yang memiliki kepribadian ekstrover cenderung lebih suka dengan keramaian. Dapat dipastikan jika seorang ekstrover berada di lingkungan yang sepi, ia akan kehilangan tenaga untuk melakukan kegiatan. Tidak seperti introver yang akan kehabisan energi jika berada di lingkungan yang ramai.

Mudah Bersosialisai

Karena tidak suka berada di lingkungan yang sepi, maka seorang ekstrover akan mencari tempat yang lebih ramai untuk melakukan sosialisasi. Dengan mudahnya ia melakukan sosialisasi baik dengan kawan lama atau dengan orang-orang baru di sekitarnya. Sosok yang mudah bersosialisasi ini, membuatnya memiliki relasi yang luas.

Lebih Menyukai Kerjasama Tim

Ekstrover yang mudah melakukan sosialisasi dan mendapat energi melalui interaksi sosial. Maka tak heran jika ia lebih suka untuk mengerjakan pekerjaan dengan cara tim. Kerjasama dalam tim memungkinkan ekstrover melakukan komunikasi dengan banyak orang. Berbeda dengan introver yang lebih suka menyelesaikan tugasnya secara mandiri.

Seorang Pembicara

Introver yang lebih banyak diam, berbeda dengan si ekstrover yang suka melakukan pembicaraan. Ia mudah untuk memulai pembicaraan, ia juga tidak terlalu sulit untuk mencari bahan obrolan. Dalam sekelompok orang mungkin seorang ekstrover dapat memecah keheningan karena ia sosok yang lebih suka berbicara.

Ceria

Sebagai orang yang mudah bersosialisasi, pemilik kepribadian ekstrover juga menjadi sosok yang ceria dan periang. Saat bertemu dengan seseorang pastinya ia terlihat bahagia dan gembira, meskipun terkadang juga merasakan sedih. Namun ceria adalah hal yang dominan darinya.

Nah, itu tadi beberapa fakta tentang seseorang yang memiliki kepribadian ekstrover, apakah Sahabat Fimela salah satunya? Ambil sisi positifnya ya, tetap lakukan kegiatan yang positif.

#Changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Menebak Kepribadian Seseorang Dilihat dari Sepatu Favorit
Artikel Selanjutnya
Menebak Kepribadian Seseorang Dilihat dari Model Pakaian Favorit