Sukses

Lifestyle

Pasangan yang Punya Kemiripan Ini, Pernikahannya akan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Ada banyak faktor yang bisa menentukan kebahagiaan dalam pernikahan. Mulai dari faktor internal seperti gen hingga faktor eksternal seperti penampilan. Tapi ternyata yang paling mendasar, bukan kesamaan agama, ras, pekerjaan atau sudut pandang yang mampu membangun pernikahan yang bahagia, tapi kepribadian.

Orang terkadang tak sadar bahwa dirinya membutuhkan pasangan yang memiliki kepribadian sama dengannya. Penelitian yang diterbitkan dalam American Psychological Association’s Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa pasangan dengan hubungan cinta yang bahagia dan memuaskan ternyata memiliki sifat dan kepribadian yang mirip.

Kemiripan sifat dan kepribadian jamin kebahagiaan pernikahan

Penelitian yang dilakukan di University of Iowa Psychology Department ini menemukan bahwa sama-sama memiliki kepribadian introvert atau ekstrovert dengan pasangan ternyata membuat hubungan lebih damai karena memiliki kesamaan pemikiran. Ketika memiliki kepribadian yang sama, pasangan akan lebih mudah memahami satu sama lain.

Suka seseorang yang bertolak belakang atau opposite attraction memang ada, namun tak ada yang lebih langgeng hubungannya dibanding memiliki kesamaan kepribadian dengan pasangan.

#ChangeMaker with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Punya Pasangan Optimis Jamin Hidup Bahagia dan Otak Awet Muda
Artikel Selanjutnya
Merasa Bosan dalam Pernikahan, Ini yang Harus Dilakukan