Sukses

Lifestyle

7 Kegiatan Menarik untuk Mengisi Akhir Pekan agar Tidak Membosankan

Fimela.com, Jakarta Setelah beberapa hari disibukkan dengan pekerjaan, saatnya weekend di isi dengan kegiatan yang menyenangkan. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan ketika weekend. Melakukan kegiatan ini akan membuatmu merasa tidak bosan. Berikut ini beberapa kegiatan untuk mengisi weekend tentunya anti membosankan.

Berolahraga

Kegiatan yang satu ini mungkin jarang dilakukan ketika disibukkan dengan jam keja. Sebenarnya olahraga dipagi hari membuatmu merasa lebih segar dan berenergi. Cobalah untuk melakukan olahraga saat weekend. Bangun lebih awal, lakukan olahraga ringan seperti jalan kaki dan jogging bersama keluarga atau mungkin teman.

Mengembangkan Hobi

Setelah seharian bekerja membuatmu tak ada waktu untuk mengembangkan hobi. Kini waktu yang tepat untuk mengembangkan hobi yang sempat ditinggalkan. Bermusik, menggambar, atau mungkin fotografi dapat diasah kembali. Jika memiliki hobi fotografi mungkin jalan-jalan di taman sembari memotret mungkin terasa menyenangkan.

Game

Bagi sebagian orang game adalah kegiatan yang hanya membuang-buang waktu. Tapi ternyata bermin game dapat membuat pikiranmu menjadi lebih rileks dan meningkatkan kecerdasan serta ingatan. Jika Sahabat Fimela salah satu gamers bisa memanfaatkan weekend dengan bermain game. Namun tetap ingat watu jangan sampai seharian digunakan untuk bermain game.

Tidur Siang

Terbiasa melakukan aktivitas diluar rumah seharian, membuatmu jarang melakukan tidur siang. Tak ada salahnya untuk mengembalikan energi yang sempat terkuras dengan melakukan tidur siang. Ini akan membuat tubuhmu merasa lebih tenang dan tidak merasakan kelelahan.

Berkebun

Merawat tanaman merupakan salah satu cata untuk menghilangkan stres setelah beberapa hari kerja. Ketika melihat tanaman tumbuh subur pastinya Sahabat Fimela akan merasa bahagia. Menanam bunga atau sayuran dapat dilakukan pekarangan rumah, tidak harus di tanah yang lapang dan menggunakan pot sebagai media. Gunakan saja bahan bekas yang dapat dipakai untuk menanam, misalnya seperti plastik minyak goreng, botol air mineral, atau kaleng roti, jadi memanfaatkan barang bekas. 

Berkumpul Bersama Teman

Sekedar melakukan perbinncangan bersama teman dapat membantu menghilangkan rasa bosan setelah bekerja. Ajaklah teman-teman berkumpul di rumahmu, siapkan camilan dan minuman untuk disantap bersama. Melalui perbincangan memungkinkanmu untuk mendapatkan informasi yang lebih berguna.

Catat Tugas untuk Minggu Depan

Ketika memiliki banyak waktu luang saat weekend tidak salahnya untuk membuat daftar kegiatan yang harus dikerjakan minggu depan. Hal ini akan memudahkanmu dalam mengerjakan pekerjaan. Jangan lupa juga untuk menulis tugas yang mungkin belum dapat diselesaikan. 

Nah, itu tadi beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi weekend agar tidak terasa membosankan. Apakah Sahabat Fimela tertarik untuk mencobanya? Tetap lakukan kegiatan yang positif dan berguna bagi sekitarmu.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading