Sukses

Lifestyle

Memakai Baju Pasangan, Dampaknya Ternyata Bisa Sepositif Ini

Fimela.com, Jakarta Pernah memakai baju pasangan? Entah itu kaos, kemeja, atau jaketnya. Ada kenyamanan tersendiri saat kita memakai baju milik pasangan. Selain itu, ternyata memakai baju pasangan bisa memberi dampak yang sangat positif.

Saat sedang kangen atau kesepian ketika jauh dari suami misalnya, kita bisa mencoba memakai bajunya. Efeknya bisa bantu mengobati rasa rindu yang ada. Bahkan bisa bantu meredakan stres.

Meredakan Stres

Melansir timesofindia.indiatimes.com, menurut para peneliti di University of British Columbia, memakai sesuatu yang mengandung aroma tubuh pasangan bisa bantu mengurangi rasa stres, kesepian, dan kecemasan. Para peneliti memiliki perempuan secara acak dan meminta mereka untuk mencium tiga jenis aroma (aroma orang asing, aroma sang kekasih, dan aroma netral). Sebelum memberikan bajunya, para pria diminta untuk memakai baju yang sama selama 24 jam agar meninggalkan aroma yang kuat. Para peneliti meminta para perempuan untuk mencium aroma-aroma tersebut lalu meminta mereka untuk melakukan wawancara dan menyelesaikan soal matematika (tujuannya untuk meningkatkan stres mereka).

Saat para peneliti mencatat kadar stres dan kortisol para perempuan tersebut, menariknya para perempuan yang diberi baju dengan aroma kekasihnya menunjukkan kadar stres yang lebih rendah. Sedangkan perempuan yang mengenakan kemeja yang dikenakan oleh orang asing lebih stres daripada lainnya.

Meredakan Rasa Rindu

Saat berjauhan dengan pasangan, biasanya akan muncul rasa rindu. Bila masih belum bisa ketemu dalam waktu yang cepat, salah satu cara untuk meredakan rasa rindu adalah dengan mengenakan baju atau sesuatu yang mengandung aroma khas pasangan. Setidaknya dengan cara ini, kita bisa lebih tenang dan rileks lagi. Perasaan nyaman yang hadir bisa bantu atasi kecemasan atau stres karena rindu.

Apakah ada yang punya pengalaman tersendiri terkait hal ini? Mengenakan baju pasangan ternyata bisa bantu redakan stres. Bagi yang sedang berjauhan dengan suami atau long distance marriage, memastikan ada baju suami yang bisa dikenakan dengan nyaman di rumah bisa jadi salah satu cara untuk bantu atasi rindu yang dirasakan.

#ChangeMaker

;
Loading