Sukses

Food

Cara Membuat Bubur Nasi yang Gurih dan Lembut

0(0)

Waktu Pembuatan120 Menit
Jumlah Porsi6 porsi Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Bubur nasi yang gurih cocok dipadukan dengan berbagai lauk. Mulai dari suwiran ayam, kecap, kacang, dan kerupuk, semua cocok dipadukan dengan bubur nasi. Untuk membuat bubur nasi yang gurih pun tak terlalu sulit.

Kita bisa menggunakan santan kelapa untuk membuat bubur nasi yang gurih. Selengkapnya, langsung simak cara membuatnya di bawah ini.

1. Gunakan Santan Kental

Untuk 1,5 centong nasi, kita bisa menyiapkan bahan-bahan berikut:

  • 2 sdm santan kental
  • 500 ml air
  • 1 tangkai bawang daun
  • 2 lembar daun salam
  • garam secukupnya

Gunakan santan kelapa kental untuk membuat bubur nasi yang gurih. Bisa pakai santan kelapa instan. Namun, jika ingin rasanya lebih gurih bisa gunakan santan kelapa segar yang baru diperas.

2. Masak dengan Api Sedang

Siapkan panci anti lengket. Masukkan nasi, air, daun salam, dan garam. Masak dengan api sedang saja. Jika api terlalu besar, dikhawatirkan nantinya bubur malah akan cepat gosong.

 

 

3. Masak Sambil Terus Diaduk

Jangan tinggalkan panci selama proses memasak. Terus aduk perlahan. Untuk mendapatkan tekstur yang lembut, proses mengaduk perlu dilakukan pelan-pelan.

4. Santan Dimasukkan Terakhir

Irisan bawang daun dan santan kelapa dimasukkan terakhir. Lanjutkan proses mengaduk sambil agak ditekan-tekan. Masak hingga meletup-letup. Koreksi rasa. Bila kurang asin, bisa ditambahkan garam. Masak hingga mengental dan air menyusut.

Bubur nasi yang lembut ini juga cocok dimakan untuk sarapan pagi. Bisa kita tambahkan aneka lauk sesuai selera. Selamat mencoba.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading