Sukses

Lifestyle

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Buah kiwi merupakan buah yang terkenal dari New Zealand. Buah ini memiliki kulit buah berwarna coklat menyerupai dengan buah sawo dan daging buah yang berwarna hijau. Buah ini sering dijadikan topping untuk disert. Rasanya sedikit masam dan memiliki tekstur seperti melon.

Buah kiwi memiliki kadandungan vitamin A, C, E dan K, asam amino, asam folat, serta antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Dari banyaknya kadungan vitamin pada buah kiwi, berikut ini beberapa manfaat buah kiwi untuk kesehatan tubuh kita.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buah kiwi yang memiliki banyak kandungan vitamin, dapat membantu menjaga ksehatan pencernaan dengan baik. Buah kiwi sebagi prebiotik yang dapat melawan bakteri pada usus dan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di dalam usus.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Penting untuk kita menjaga daya tahan tubuh, supaya terhindar dair penyakit berbahaya. Vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam buah kiwi dapat memenuhi asupan vitamin C harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

Memperbaiki Kualitas Tidur

Jika Sahabat Fimela salah satu seorang yang sulit untuk mendapatkan kualitas tidur bagus, ada baiknya jika mengonsumsi buah kiwi setiap hari. Kandungan serotonin pada buah kiwi dapat membantu seseorang mendapatkan tidur yang lebih berkualitas. Selain itu serotonin juga dapat membantu meningkatkan daya ingat pada otak.

Menutrisi Kulit

Mengonsumsi buah kiwi secara rutin dapat membantu menutrisi kulit . Kandungan antioksidan, vitamin C dan E pada buah kiwi dapat membuat kulit lebih segar, kenyal, dan lembab.

Kesehatan Mata

Mata adalah indra penglihatan yang sangat penting dan harus dijaga kesehatannya. Untuk menjaga mata agar tetap sehat, Sahabat Fimela dapat mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A. Seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa buah kiwi memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Selain manfaat untuk kesehatan diatas, buah kiwi memiliki manfaat untuk menjaga kadar gula dalam darah tetap normal dan mengurangi resiko tekanan darah tinggi. Meskpiun memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, perlu diperhatikan untuk mengonsumsi buah kiwi sewajarnya saja. Jangan terlalu berlebih, kandungan asam pada buah kiwi dapat memicu naiknya asam lambung. Tetap konsumsi dalam jumlah yang cukup saja.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading