Sukses

Lifestyle

Banyak Bakteri, Begini Cara Menjaga Kebersihan saat Olahraga di Gym

Fimela.com, Jakarta Setiap orang ingin badannya sehat, salah satu cara yang biasa dilakukan adalah olahraga di gym, beberapa bahkan mengikuti kelas gym atau yang agar olahraganya optimal. Namun kita pasti menyadari bahwa ada banyak orang yang menggunakan alat olahraga di gym.

Seperti tempat publik, selalu ada kemungkinan menyebarkan bakteri dari satu orang ke orang lain saat menggunakan alat olahraga apalagi dalam keadaan berkeringat, mudah sekali bakteri berkembang biak dan berpindah tempat. Agar olahraga tetap sehat, begini caranya menjaga kebersihan saat nge-gym.

1. Cuci tangan

Selalu pastikan mencuci tangan setelah menggunakan alat gym, apalagi jika tangan menyentuh bagian-bagian yang paling sering dipegang tangan-tangan lain.

2. Memakai sarung tangan

Bukan hanya untuk menjaga kebersihan tangan atau mencegah bakteri langsung menempel di tangan, menggunakan sarung tangan juga berfungsi mencegah lecet dan sebagai pengaman saat mengangkat alat-alat olahraga yang berat.

3. Hand sanitizer

Selalu bawa hand sanitizer jika tak punya waktu cuci tangan setiap kali selesai menggunakan alat olahraga. Bisa juga membawa tisu basah jika tak punya hand sanitizer.

4. Mandi dengan bersih

Setelah olahraga, pastikan selalu mandi dengan bersih untuk mencegah tubuh tidak membawa bakteri atau virus penyakit yang kemungkinan ada pada alat gym.

Itu sekian hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri selama menggunakan alat olahraga yang dipakai untuk umum. Jangan sampai ingin sehat tapi justru sakit karena tak sadar ada bakteri yang masuk ke tubuh karena memegang alat-alat olahraga yang ada di gym ya, Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading