Sukses

Lifestyle

Tips Membeli Sepatu yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Sepatu merupakan jenis alas kaki yang nyaman digunakan saat melakukan aktivitas seperti kerja, jalan-jalan, dan olahraga. Pilihlah sepatu sesuai dengan kegunaannya, pilih bahan yang nyaman saat dipakai supaya kaki tidak lecet.

Tak terkecuali saat membeli sepatu, ada baiknya memerhatikan saat membelinya. Tak jarang sebagian orang melakukan kesalahan saat membeli sepatu, alih-alih modelnya yang bagus, namun tidak begitu memerhatikan sisi ukuran atau bahan yang dipakai. Nah, berikut ini ada beberapa tips membeli sepatu yang nyaman.

Membeli Secara Online

Menggunakan sepatu tidak hanya untuk bekerja atau sekolah saja. Banyak model sepatu yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Terlebih banyak produk sepatu yang dijual secara online, yang memudahkan kita tidak datang langsung ke toko. Bila melakukan pembelian secara online, pastikan dulu ukuran kakimu dan cocokkan dengan ukuran sepatu pada keterangan. Jika tidak ada keterangan, baiknya tanyakan kepada penjualnya terlebih dahulu.

Perhatikan Kegunaannya

Banyak sekali jenis sepatu yang mungkin akan membautmu bingung, mulai dari high heels, running shoes, boots, flat shoes, sneakers, dan kickers. Tentunya jenis sepatu tesebut memiliki bahan dan kegunaan masing-masing. Sebelum membeli pastikan mengetahui kegunaan sepatu yang hendak dibeli.

Perhatikan Ukuran

Saat hendak membeli sepatu tentukan ukuran kakimu. Ada baiknya untuk mencoba sepatu yang hendak dibeli, jangan hanya melihat size pada sol-nya. Karena size tiap produk belum tentu sama, misalnya saja pada brand lain kakimu memiliki ukuran 38, namun pada brand lain berubah menjadi 36.

Membeli Sepatu Disore Hari

Terbilang aneh, hanya untuk membeli sepasang sepatu harus ada waktunya. Jangan salah, membeli sepatu saat sole bukan berarti tanpa alasan. Membeli sepatu menjelang sore hingga malam hari merupakan waktu yang tepat. Setelah seharian melakukan aktivitas, tanpa disadari kakimu mengalami pembengkakan. Maka dari itu disarankan jika hendak membeli sepatu ada baiknya di sore hari menjelang malam.

Gunakan Kaos Kaki

Jika akan membeli sepatu seperti running shoes, sport shoes, sneakers atau boots baiknya gunakan kaos kaki yang sering digunakan. Jika menggunakan kaos kaki yang berbeda dan dengan ketebalan yang berbeda juga dapat memengaruhi tingkat kenyamanan saat menggunakan sepatu tersebut.

Perhatikan Bagian Dalam Sepatu

Melihat luarnya yang bagus dan cantik, membuatmu ingin segera membeli sepatu tersebut. Ada baiknya cek bagian dalam sepatu, usahakan jahitan rapi, empuk dan lembut. Patikan juga bahwa sepatu tidak ada yang cacat, jika cacat sebaiknya mintalah untuk mencarikan stok yang ada di dalam.

Mencoba Dengan Berjalan

Jika ukuran pas, dan model juga sudah cocok selanjutnya coba gunakan sepatu tersebut untuk berjalan di tempat yang datar. Jika dirasa kurang nyaman saat digunakan, baiknya pikirkan lagi untuk membelinya.

Memilih sepatu saat hendak membelinya memang sangat penting. Pilih sepatu yang nyaman saat digunakan, alih-alih modelnya yang lucu jadi lupa mengesampingkan keselamatan. Sepatu dengan sol yang tipis atau mungkin terlalu sempit dapat membuat tumit menjadi lecet dan mudah tertusuk benda tajam. Tetap perhatikan kenyamanan ketika hendak membeli sepatu.

#Changemaker

Loading