Sukses

Lifestyle

5 Destinasi Menyenangkan Ketika Liburan Musim Dingin di Australia Barat

Fimela.com, Jakarta Berbeda dengan negara Barat lainnya, Australia baru akan memasuki musim dingin pada Juni hingga Agustus. Meski demikian, kamu tetap akan merasakan keseruan di tengah musim dingin. Pasalnya, musim dingin di Australia Barat tidak membuatmu harus memakai pakaian super tebal.

Di waktu yang sama, Indonesia pun akan mengalami waktu liburan panjang pada perayaan Idul Fitri di bulan Mei dan berlanjut pada liburan sekolah di bulan Juni. Sehingga tepat jika kamu berencana liburan ke Australia Barat. Ada beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi di sana. Apa saja?

1. Perth

Meski di musim dingin, jalan-jalan di kota Perth akan sangat nyaman bagi warga Indonesia karena tidak memiliki cuaca dingin yang cukup ekstrem. Pastikan kamu mencicipi Honeycake yang menjadi kue terkenal di Yagan Square. Honeycake ini merupakan biskuit madu yang dicampur dengan krim karamel dan kacang walnut yang gurih.

Bagi kamu pecinta kuliner, sepertinya kamu wajib mengunjungi Swan Valley yang menawarkan pilihan cokelat, kopi, keju, dan beragam pilihan kuliner premium lainnya. Selain itu, Perth juga mengadakan berbagai kegiatan dan pop-up bertemakan musim dingin. Mulai dai instalasi seni, hujan salju di area mal, hingga arena ice skating.

2. Fremantle

Terkenal sebagai kota pelabuhan, Fremantel memiliki produk makanan laut segar yang disajikan di banyak restoran. Selain makanan laut, kamu bisa melakukan wisata kuliner dengan mengunjungi South Terrace. Ia merupakan pusat restoran yang wajib kamu kunjungi.

 

3. Rottnest Island

Dikelilingi oleh laut yang jernih dan pasir putih, Rottnest Island melarang penggunaan kendaraan mobil dan motor pribadi. Sebagai gantinya, kamu bisa eksplorasi pulau ini dengan menggunakan sepeda atau Explorer Bus Services. Salah satu lokasi yang cukup favorit adalah Pinky Beach yang menjadi lokasi tempat melihat matahari terbit dan terbenam dengan semburat warna pink.

4. Coral Coast

Di sini kamu akan melihat banyak satwa liat menggemaskan. Tepatnya di Nambung National Park. Selain itu, kamu bisa mengunjungi Lobster Shack untuk menyantap Lobster Western Rock segar dan terbaik di Australia Barat. Jika masih ingin mencari pemandangan berwarna pink, kamu bisa kunjungi Pink Lake di Hutt Lagoon. Untuk menikmatinya dengan lebih puas, gunakan pesawat baling-baling yang terbang dari bandara Kalbarri pada pukul 10 pagi hingga 2 siang.

5. South West

Berbagai petualangan bisa kamu nikmati di sini. Mulai dari satwa liar, pemandangan indah, hingga wisata kuliner. Humpback Whales dan Southern Right Wales menjadi tempat munculnya Blue Whale yang langka dengan anjung laut, lumba-lumba, dan berbagai jenis burung.

Selain itu, kamu bisa eksplorasi Valley of the Giants Tree Top Walk yang merupakan jalan setapak setinggi 40 meter dari atas permukaan tanah dan sepanjang600 meter di dalam hutan. Untuk mengakhiri perjalanan di Southwest, pengunjung dapat mengunjungi Natural Bridge dan The Gap di sekitar wilayah Albany untuk melihat pemandangan laut yang luar biasa dari Southeast Ocean dari atas tebing-tebing. Apabila beruntung, kamu akan dilewati oleh paus yang berdatangan ketika musim dingin.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading