Sukses

Lifestyle

Mencari Karier yang Tepat, Dahulukan Kata Hati atau Besarnya Gaji?

Fimela.com, Jakarta Setiap pekerjaan selalu punya tantangannya sendiri. Selalu ada suka dukanya masing-masing. Apa pun yang kita jalani pasti akan disertai dengan berbagai konsekuensi dan risiko yang ada. Saat mencari pekerjaan atau karier yang tepat pun, kadang butuh proses yang cukup panjang.

Saat mencari karier yang tepat, lebih baik mendahulukan kata hati atau gaji? Hm... kadang memang cukup membingungkan saat kita dihadapkan pada pilihan karier atau pekerjaan. Ada pekerjaan yang kita suka tapi tak memberi penghasilan yang kita harapkan. Ada pekerjaan yang gajinya tinggi tapi tekanan dan lingkungannya tidak kita sukai.

Sesuaikan dengan Kemampuan dan Potensi yang Kita Punya

Ada baiknya mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan atau potensi yang kita miliki. Pasti ada pekerjaan impian yang selama ini kita incar. Hanya saja belum tentu kita punya kualifikasi untuk pekerjaan itu. Belum tentu kemampuan kita sesuai dengan yang dibutuhkan dalam pekerjaan tersebut. Bukan cuma asal suka melakoni pekerjaan tersebut, tapi kita yakin dan mampu melakukan pekerjaan tersebut dengan baik

 

 

Finding a career that hits all the right marks of money, satisfaction, and work-life balance is no easy feat. (lifehack.org)

Bekali Diri dengan Kemampuan Mengelola Stres yang Baik

Mencari pekerjaan yang memberi kita kemudahan dalam mengatur keseimbangan hidup tak selalu mudah. Beruntunglah bagi kita bila sudah mendapatkan pekerjaan yang bisa sangat kita nikmati sekaligus memberi kita kesejahteraan yang kita butuhkan. Lebih beruntung lagi bila kita punya kemampuan mengelola stres dengan baik dalam bidang pekerjaan yang kita geluti. Pasti akan selalu ada stres yang menyertai setiap karier dan pekerjaan yang kita lakukan. Ada baiknya kita paham dengan tekanan dan kemungkinan stres yang kita dapat dari pekerjaan tersebut, agar kita bisa lebih mudah menjalani rutinitas yang ada.

Perlu Upaya Keras Menemukan Pekerjaan Bergaji Tinggi sesuai Keinginan Hati

Kadang memang bikin tertekan juga saat kita harus membuat satu pilihan soal pekerjaan. Rasanya selalu ada yang timpang dari pekerjaan yang kita pilih. Ingin menolak suatu pekerjaan karena kurang sesuai kata hati tapi gajinya tinggi juga bikin dilema. Ingin menerima pekerjaan yang sesuai kata hati tapi penghasilan yang didapat sangat rendah juga bikin pusing sendiri.

Yang tak kalah penting dari memilih sebuah karier atau pekerjaan adalah manfaat yang bisa kita beri dan peroleh dari pekerjaan tersebut. Pekerjaan yang membuat hidup kita bermakna dan bermanfaat bagi banyak orang. 

Semoga bagi yang saat ini masih kesulitan menemukan pekerjaan dengan gaji tinggi, dimudahkan segala urusan yang lainnya. Bagi yang belum mendapatkan pekerjaan sesuai kata hati, semoga bisa dibukakan pintu-pintu kesempatan yang baru untuk membuat hidup lebih bermakna.

;
Loading