Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Seorang Introver Merasa Senang

Fimela.com, Jakarta Banyak dari kita tidak memiliki ide realistis tentang bagaimana pikiran seorang introver bekerja. Bagi kebanyakan orang, seorang introver adalah individu yang benar-benar tidak dapat menikmati kehidupan yang penuh kesenangan, pesta dan waktu yang dapat dihabiskan bersama teman-teman mereka. Beberapa dari kita dapat membanyangkan bahwa seorang introver dapat melakukan sesuatu yang berbeda daripada menghabiskan malam minggu di rumah.

Namun meski demikian mereka unik dan hal yang sama berlaku untuk hal-hal yang membuat mereka bahagia. Jika dirimu terlibat dalam hubungan dengans seorang introver, mungkin akan bertanya-tanya mengapa sebagian besar hal yang dirimu lakukan untuk membuatnya bahagia tidak benar-benar berjalan sesuai dengan rencana. Di bawah ini adalah beberapa tips tentang apa yang bisa membuat seorang introver merasa bahagia.

Belajar Membaca Karakternya

Terkadang sulit untuk memahami teman yang memiliki kepribadian introver. Mungkin sulit untuk memahami kopleksitas karakter mereka. Ini karena introver biasanya mengalami kesulitan mengungkapkan perasaan mereka yang sebenarnya dan selalu berusaha berperilaku seperti yang diharapakan masyarakat. Misalnya seperti seorang introvert mungkin berpura-pura senang saat di pesta yang mungkin Sahabat Fimela ajukan. Tetapi di lubuk hatinya ia mungkin menginginkan kedamaian dan kenyamanan rumah. Oleh karena itu, untuk membuat orang introver bahagia dan puas, sebaiknya dirimu ahrus belajar membaca karakternya sejak awal dan menjadi sadar akan apa yang sebenarnya mereka butuhkan. Hanya dengan begitu seorang introver akan selaras dengan dunia sekitar mereka.

Libatkan dalam Percakapan Bermakna

Orang introver yang cenderung lebih tertutup daripada orang lain dan itu adalah sebab mereka tidak tahan dengan obrolan dan gosip yang tidak berarti. Yang mungkin benar-benar ia nikmati adalah percakapan dan persahabatan yang bermakna. Mereka seseorang yang menikmati kebersamaan dengan orang-orang yang dapat memberikan hal-hal baru untuknya. Dalam hal ini telah ditetapkan bahwa para introver jarang menikmati pesta di mana mereka hanya mengenal sedikit orang. Pembicaraan ringan, suasana bising dan orang tidak dikenal bukanlah dari bagian kehidupan alami seorang introver. Mereka lebih suka menghabiskan waktu dengan teman baik daripada bersosialisasi dengan orang asing.

Introver Sendirian Bukan Berarti Mereka Kesepian

Introver lebih menikmati di tempat mereka sendiri. Ketika mereka merasa sendirian, ini tidak berarti mereka merasa kesepian. Mereka lebih produktif ketika mereka bekerja secara individu daripada ketika mereka berada dalam kelompok. Orang-orang seperti ini membutuhkan ruang pribadi untuk berkonsentrasi lebih baik pada tugas-tugas mereka. Mereka cenderung fokus pada detail tetapi hanya bisa melakukannya ketika mereka sendirian. Jika dirimu seorang bos dari introver, berikan ia ruang kerja sendiri dan biarkan mereka melepaskan potensi sejati mereka.

Ketika Introver Bersosialisasi, Mereka Menjalin Persahabatan Seumur Hidup

Introver tidak bersosialisasi, namun mereka berkomunikasi. Jadi ketika seorang introver memberi tahu bahwa dirimu adalah temannya, itu berarti dirimu sangat berarti bagi mereka. Terlebih lagi, introver sangat bergantung pada teman-teman mereka, dan mereka sangat menghargai perusahaan dan saran saran mereka. Lingkaran seorang introver mungkin tidak terlalu luas, tetapi sangat penting bagi mereka.

Sosialisasi Hal Melelahkan Bagi Introver

Menjadi introver di dunia yang dibuat oleh ekstrover sangat melelahkan bagi seorang introver. Setiap hari para introver harus bertahan hidup dalam segala macam situasi yang diciptakan dan didominasi oleh para ekstrover. Perjuangan ini menghabiskan energi emosional mereka. Itulah mengapa dirimu harus memastikan untuk memberikan ketenangan atau ketentraman harian kepada teman atau pasangan dengan kepribadian introver. Mereka membutuhkan tempat di mana mereka dapat bersantai dan mengisi ulang energi mereka. Mereka perlu menghabiskan waktu sendirian. Jika mereka tidak bisa, mereka menjadi lelah secara fisik dan mental.

Berteman Dengan Siapa Saja

Tidak benar bahwa interover menghindari untuk menjalin pertemanan baru. Hanya saja mereka lebih selektif dalam berteman. Itu sebabnya mereka cenderung berteman dengan lebih sedikit orang dan jarang bersosialisasi. Selain itu, kepribadian tertutup para introver biasanya mengecualikan mereka dari petualangan gila teman-teman mereka. Sejauh ada informasi yang relevan tentang masalah ini, introver umumnya bukan pencari sensasi, meskipun mungkin ada pengecualian untuk aturan itu. Meskipun demikian, teman introver harus menghormati kekhasan karakter mereka.

Introver Menghindari Tempat Bising

Mungkin dirimu telah memperhatikan bahwa introver menimbang kata-kata mereka dengan hati-hati dan tidak pernah terlibat dalam pembicaraan kosong. Kata-kata mereka diisi dengan makna dan ketika dirimu hendak bicara dengan seorang introver, sebaiknya dengarkan dengan cermat. Jeda percapakan mu dengannya mungkin lama, tetapi itu pantas ditunggu.

Introver Membutuhkan Teman yang Mendukungnya

Bagi para introver, mengekspresikan perasaan mereka terkadang sulit. Karena orang-orang cenderung menutup diri. Mereka merasa sulit untuk berbicara tentang perasaan mereka, jika ia pernah mengumpulkan keberanian untuk melakukannya. Seorang introver jarang memiliki orang kepercayaan. Mereka mungkin hanya curhat pada orang yang memahami mereka sepenuhnya dan memberi mereka cukup waktu untuk menganalisis dan menerima apa yang sebenarnya mereka rasakan saat ini.

Introver Menaruh Hati pada yang Mereka Lakukan

Fakta bahwa introver bekerja lebih lambat tetapi tidak berarti mereka tidak ambisius. Introver bisanya memiliki tujuan hidup dan mengikutinya perlahan tapi pasti. Mereka selalu memilih untuk melakukan sesuatu yang mereka suka dan merasa bermakna.

Dari ciri-ciri seorang introver di atas, mungkin Sahabat Fimela dapat belajar bagaimana membaut seorang teman atau kekasih yang memiliki kepribadian introver lebih bahagia. Sebaiknya berikan waktu untuk mereka menikmati waktunya sendiri, namun juga hadirlah saat ia sedang membutuhkanmu.

#Changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Zodiak Mingguan 2-8 Maret 2020, Ini Zodiak yang Hadapi Karir Terbaik
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Dua orang Indonesia Positif Terinfeksi Virus Corona