Sukses

Lifestyle

Ini yang Terjadi pada Tubuh Ketika Minum Jus Seledri Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Tampaknya selalu ada tren kesehatan yang digemari dalam satu tahun dan kemudian terbukti tidak efektif pada tahun berikutnya tetapi jus seledri tampaknya tidak akan kemana-mana dalam waktu dekat. Jus seledri telah menjadi tren dalam hidup sehat. Minuman ini tidak hanya kaya akan manfaat tetapi juga memiliki rasa yang enak dan menyegarkan.

Anthony William, guru kesehatan di Los Angeles, California, mengatakan bahwa obat herbal yang ampuh membunuh racun di tubuh manusia adalah jus seledri. Selain itu, minum jus seledri dalam keadaan perut kosong dapat mencegah segala penyakit kronis.

Jus seledri memang memiliki banyak manfaat yang diklaim, seperti penurunan berat badan, mengurangi peradangan, dan sifat detoksifikasi tetapi apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh ketika kamu meminumnya setiap hari? Dilansir dari thelist.com, di sini kamu akan mengetahui jawabannya.

Tubuh mendapatkan banyak nutrisi

Minum jus seledri setiap hari berarti kamu akan mendapatkan satu ton nutrisi dalam tubuh. Selain rendah kalori dan dapat menghidrasi, jus seledri juga memiliki banyak vitamin dan mineral yang penting bagi tubuhmu untuk berfungsi secara optimal.

Menurut Healthline, jus seledri mengandung nutrisi penting termasuk, beta karoten, zat besi, magnesium, kalium, kalsium, serta vitamin A, K, dan C. Jadi, jus seledri adalah cara cepat dan mudah untuk meningkatkan asupan nutrisi tubuhmu. 

Manfaat jus seledri untuk tubuh

Tekanan darah akan menurun

Memiliki tekanan darah tinggi bukanlah lelucon dan penyakit ini juga tidak jarang terjadi di belahan dunia mana pun. Tekanan darah tinggi menyebabkan serangan jantung, stroke, demensia, dan banyak lagi. Untungnya, minum jus seledri setiap hari mungkin dapat menurunkan tekanan darahmu.

Menurut Healthline, seledri mengandung phytochemical yang melemaskan jaringan dinding arteri. Hal ini menyebabkan peningkatan aliran darah dan dapat menurunkan tekanan darah. Selain itu, sebuah laporan yang diterbitkan dalam Pharmacognosy Review menemukan bahwa seledri benar-benar dapat  mengurangi  hipertensi pada 14 dari 16 total pasien yang diteliti.

Peradangan dalam tubuh berkurang

Peradangan hampir menjadi kata kunci dalam industri kesehatan. Orang-orang sadar tentang betapa pentingnya menghindari peradangan dan makanan tertentu, seperti yang mengandung gluten dan produk susu.

Menurut Harvard Medical School, peradangan tampaknya memainkan peran dalam pengembangan empat penyakit degeneratif utama yang dikenal sebagai penyakit arteri koroner, diabetes, kanker, dan Alzheimer. Untungnya, minum jus seledri setiap hari bisa membantu kamu mengurangi peradangan. Menurut penelitian American Chemical Society, flavon dalam seledri memiliki sifat anti-inflamasi yang baik untuk tubuh. Detoksifikasi dalam tubuh terbantu

Salah satu klaim umum tentang jus seledri adalah bahwa itu akan membantu detoksifikasi dan membersihkan tubuh. Secara alami, orang yang ingin membuang racun di dalam tubuh mereka telah berbondong-bondong ke minuman kesehatan. Jadi, Sahabat Fimela dapat meminum jus seledri untuk alternatif minuman yang mendetoksifikasi tubuhmu.

Penulis: Rafinda

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading