Sukses

Lifestyle

Perempuan yang Bekerja dalam Diam, Jiwanya Seluas Samudra

Fimela.com, Jakarta Baik yang saat ini sedang bekerja sebagai karyawan, pekerja lepas, pemilik usaha, atau mungkin yang baru merintis sebuah bisnis, pasti akan selalu ada tantangan dan rintangan yang dihadapi. Sebagai perempuan, kita selalu punya pilihan dalam dunia kerja. Menjadi perempuan karier atau perempuan yang bekerja, kita kadang dihadapkan pada kondisi yang harus kita hadapi seorang diri.

Stres bekerja kadang menimpa walau tak pernah kita pinta. Masalah-masalah baru dalam dunia kerja kadang muncul di saat situasinya sudah runyam tak karuan. Dalam beberapa situasi, bahkan kita hanya bisa mengandalkan diri sendiri untuk menjaga kewarasan dalam bekerja. Bekerja dalam diam, fokus dengan apa yang kita perjuangkan.

Kadang Kita Perlu Mengingatkan Diri akan Tujuan Kita Bekerja

Setiap pekerjaan atau karier yang kita pilih selalu disertai dengan berbagai konsekuensi. Tanggung jawab dan tekanan akan selalu muncul dalam setiap hal yang kita tekuni. Di saat-saat sulit atau ketika lingkunganmu menyudutkanmu, satu hal yang bisa dilakukan adalah mengingatkan diri akan tujuan awal kita bekerja. Sehingga, kita bisa terus melangkah dan tidak pantang menyerah dalam mengusahakan yang terbaik dalam pekerjaan kita.

 

Think like a queen. A queen is not afraid to fail. Failure is another stepping stone to greatness. - Oprah

Bekerja dalam Diam Bukan Berarti Pasrah Begitu Saja

Ada hal-hal yang berada di luar kendali atau kontrol kita. Seperti ketika kita baru merintis bisnis lalu ada orang-orang yang meremehkan atau menyudutkan kita, maka yang perlu kita lakukan adalah fokus dengan bisnis yang sedang kita bangun. Fokus mengupayakan hal-hal yang masih dalam kendali kita untuk mencapai target yang kita inginkan. Tak dipusingkan dan berlagak tutup telinga dengan cibiran dan nyinyiran orang-orang negatif.

Nothing cam dim the light that shines from within. - Maya Angelou

Bekerja dalam Diam, Maksudnya adalah Fokus Melakukan yang Terbaik

Yang dimaksud bekerja dalam diam di sini bukan bersikap pasif dan mementingkan diri sendiri. Maksudnya adalah fokus melakukan yang terbaik. Menyaring hal-hal positif yang bisa kita terima dari lingkungan kerja kita untuk mencapai kesuksesan dan target yang kita inginkan. Tidak mudah patah semangat saat orang-orang meremehkan kemampuan atau kompetensinya.

Untuk bertahan dalam pekerjaan atau karier yang kita tekuni, butuh semangat dan kemampuan mental yang tinggi. Mengubah setiap kesulitan sebagai pelajaran. Menjadikan setiap tantangan sebagai batu loncatan. Semoga kita semua diberi jiwa yang seluas samudera untuk bisa menjadi perempuan yang memberi banyak manfaat melalui pekerjaan yang kita tekuni.

 

#ChangeMaker

;
Loading