Sukses

Lifestyle

5 Alasan Sebaiknya Tetap Berteman Meski sudah Putus

ringkasan

  • Masih menjalankan bisnis atau bekerja bersama
  • Lebih banyak kenangan manis ketimbang pahit
  • Mampu memaafkan satu sama lain

Fimela.com, Jakarta Ketika berurusan dengan putus atau cerai, ada dua tipe orang yang bisa dibedakan, yaitu mereka yang tak akan berteman lagi dengan mantannya, dan mereka yang masih bisa berteman. Ada banyak alasan bagi setiap orang berteman lagi dengan mantan pacar atau mantan suaminya, seperti sekian alasan berikut ini misalnya.

1. Punya anak bersama

Untuk yang bercerai dan sudah memiliki anak, berdamai dengan mantan mungkin menjadi salah satu cara menciptakan suasana yang positif untuk anak. Memberi pengertian bahwa ayah ibunya tak lagi bersama bukan berarti mereka saling benci. Karena bagaimana pun, urusan anak adalah urusan bersama.

2. Masih menjalankan bisnis atau bekerja bersama

Sebelumnya mungkin kalian membangun bisnis bersama sehingga mau tak mau urusan pekerjaan adalah satu-satunya cara menjaga hubungan baik dengan mantan. Mengesampingkan perasaan pribadi dan bersikap profesional.

3. Pertemanan lebih kuat dibanding cinta

Bisa jadi kalian sebelumnya sudah berteman baik, dan meski ada kesalahpahaman dalam hubungan cinta, kalian masih saling menghargai satu sama lain sebagai teman. Cinta mungkin tak berhasil di antara kalian, tapi bukan berarti bisa mengakhiri pertemanan.

4. Lebih banyak kenangan manis ketimbang pahit

Satu alasan pasangan yang putus dan bercerai mampu berteman lagi adalah lebih banyak kenangan manis daripada yang pahit. Kalian tahu secara jelas dan memutuskan secara dewasa jika hubungan ini tak akan berhasil, namun berpisah baik-baik adalah pilihan yang kalian buat.

5. Mampu memaafkan satu sama lain

Ketika baru saja berpisah tentu masih banyak rasa sakit, namun lambat laun mampu memaafkan dan melupakan kenangan pahit itu. Setelah lama tak bertemu dan dipertemukan kembali, kemungkinan kalian sudah saling memaafkan dan bersikap biasa saja.

Jadi manakah kira-kira alasan berteman dengan mantan yang mampu kamu miliki, Sahabat Fimela?

#ChangeMaker with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Fimela Lady Boss: Self Love Bukan Narsis, tapi Caramu untuk Menghargai Diri
Artikel Selanjutnya
Refleksi Diri dengan Cara Mencintai Diri Sendiri