Sukses

Lifestyle

Cara Menggoreng Donat agar Mengembang dan Warnanya Merata

Fimela.com, Jakarta Mudah dimakan, nyatanya membuat donat tak semudah kelihatannya. Jika ingin mendapatkan donat dengan tekstur lembut, empuk dan mengembang dengan warna kecokelatan yang cantik juga perlu memelajari teknik menggoreng donat yang sedikit ribet. Ini dia sekian tips atau cara menggoreng donat agar hasilnya cantik dan seperti yang dijual di luar dengan harga mahal.

1. Minyak yang tidak terlalu panas

Gunakan minyak yang dipanaskan seukupnya, pastikan memanaskan minyak tidak sampai minyaknya berasap. Gunakan minyak sedang untuk memanaskan minyak, kemudian setelah panas, kecilkan api sebelum memasukkan donat.

2. Minyak banyak

Penggunaan minyak banyak saat menggoreng donat bisa dikatakan wajib karena inilah yang menjamin kematangan dan warna donat itu merata. Menggunakan banyak minyak untuk menggoreng juga menjamin donat mengembang sempurna.

3. Minyak baru

Gunakan minyak baru jika ingin warna donat cantik kuning kecokelatan. Menggunakan minyak panas bukan hanya mencegah donat mengembang maksimal tapi juga membuat warna donat cepat gelap sedangkan bagian dalamnya belum matang.

4. Sekali dibalik

Jangan sering dibolak-balik karena bisa membuat donat gagal mengembang dan justru menyerap minyak sehingga tak enak dimakan. Goreng dengan api kecil dan jika sudah cukup lama, balik saja sekali.

5. Goreng secukupnya

Menggoreng donat sebaiknya tidak langsung banyak. Jika memakai wajan agak kecil, goreng setiap dua buah, sesuaikan dengan penggunaan wajan dan minyaknya. Jika terlalu penuh, donat tidak akan mengembang maksimal dan hasilnya tak akan bagus.

Itu dia sekian tips menggoreng donat agar bisa mengembang maksimal dengan warna yang cantik.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading