Sukses

Lifestyle

Tips Menggoreng Krispi agar Tepung Tidak Menempel Semua di Tangan

Fimela.com, Jakarta Memasak terkadang memang repot, misalnya saja ketika memasak makanan yang perlu dibalut tepung dan digoreng, biasanya banyak tepung yang menempel pada tangan ketika haus mencelup bahan ke dalam tepung, kocokan telur lalu digulung ke tepung kering.

Hal ini memang terkadang mengganggu saat memasak karena tangan jadi kotor dan tertutup tepung. Untuk mencegah tepung menempel semua di tangan saat ingin menggoreng makanan krispi, ini tips yang bisa dicoba dilansir dari Real Simple.

  • Langkah 1: Siapkan bahan dan tepung pelapis yang akan dibalutkan pada makanan yang digoreng. Tata dengan urutan sebagai berikut: makanan yang akan digoreng, tepung, kocokan telur, dan tepung panir.
  • Langkah 2: Gunakan tangan kanan (dalam keadaan kering) untuk menggulung bahan makanan ke dalam tepung kering. Kemudian angkat dan masukkan ke dalam kocokan telur.
  • Langkah 3: Gunakan tangan kanan (basahi tangan dengan air lebih dulu) untuk meratakan kocokan telur dan ambil dengan tangan kanan. Letakkan di tepung panir.
  • Langkah 4: Gulung makanan dengan menggunakan tangan kanan lagi yang masih dalam keadaan kering. Setelah tertutupi semua denga rata, goreng seperti biasa.

Dengan begini, tepung tidak akan menempel semua di tangan dan mengacaukan proses memasak. Menggoreng makanan krispi juga tidak akan merepotkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading