Sukses

Lifestyle

Makan Minyak Zaitun Sebanyak Ini per Hari Mampu Cegah Penyakit Jantung

Fimela.com, Jakarta Sepertinya banyak orang sudah tahu bahwa minyak zaitun merupakan minyak yang lebih sehat dibandingkan minyak kelapa sawit ataupun minyak goreng pada umumnya. Banyak penelitian sudah membuktikan minyak zaitun mampu menjaga kesehatan jantung.

Tapi pernahkah bertanya-tanya, seberapa banyak sebenarnya minyak zaitun dibutuhkan agar mampu memberi manfaat kesehatan? Penelitain yang dilakukan American Heart Association (AHA) menyebutkan bahwa konsumsi minyak zaitun setiap hari mampu menurunkan risiko penyakit jantung.

Analisis dilakukan terhadap 63 ribu perempuan dan lebih dari 35 ribu pria selama 24 tahun dengan metode follow up setiap tiga tahun sekali. Sebelumnya peneliti sudah memastikan para partisipan dalam keadaan sehat, tidak memiliki penyakit jantung dan kanker.

Minyak zaitun 1 sdm per hari mampu cegah penyakit jantung

Hasilnya, mereka yang mengonsumsi lebih dari setengah sendok makan minyak zaitun per hari mengalami penurunan risiko 15% mengalami berbagai macam penyakit jantung dan 21% lebih rendah risikonya mengalami jantung koroner.

Selain itu, mereka yang mengganti konsumsi margarin, mentega dan mayonaise harian dengan satu sendok makan minyak zatun juga mengalami penurunan risiko 5-7% terserang penyakit jantung maupun jantung koroner.

Jadi Sahabat Fimela, jika ingin punya jantung lebih sehat, kurangi konsumsi minyak goreng, berbagai jenis lemak (margarin, mentega dan mayonaise) dan menggantinya dengan minyak zaitun.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading