Sukses

Lifestyle

Setelah Punya Anak, Liburan Berdua Saja dengan Suami Bukanlah Hal Egois

Fimela.com, Jakarta Kehidupan pernikahan setelah punya anak memang akan membawa banyak perubahan dalam keseharian kita. Kita akan disibukkan dengan merawat dan mengasuh anak. Belum lagi harus memprioritaskan berbagai hal lainnya. Namun, sesekali meluangkan waktu berlibur berdua saja dengan suami juga perlu.

Walau mungkin tidak mudah, tapi sesekali berlibur berdua dengan suami itu perlu. Bukanlah hal yang egois saat kita sengaja berlibur berdua saja dengan suami. Selama bisa dikompromikan dengan baik dan anak-anak tetap mendapatkan kenyamanan saat dititipkan ke kakek neneknya misalnya, maka liburan dengan suami bisa memberi sejumlah hal positif.

1. Memperkuat Cinta

Dengan berbagai kesibukan dan rutinitas yang padat, kadang kita lupa untuk merawat cinta dengan pasangan. Melansir lifehack.org, berlibur bisa menciptakan ruang dan kesempatan untuk saling menciptakan kejutan satu sama lain. Mungkin dengan memberi kejutan makan malam romantis di tengah perjalanan liburan atau saling memanjakan saat menikmati senja bersama. Kenangan-kenangan baru yang terbentuk ini bisa makin memperkuat cinta yang ada.

2. Meredakan Stres

Untuk sementara waktu memanfaatkan waktu liburan dengan bepergian berdua bisa meredakan stres. Liburan bersama orang terkasih dapat menciptakan suasana hati yang lebih rileks dan nyaman. Keluar sejenak dari rutinitas dapat menjernihkan pikiran. Sehingga ketika kembali beraktivitas, pikiran bisa terasa lebih segar.

 

3. Mengatasi Kebosanan dalam Pernikahan

Jatuh cinta adalah satu perkara. Mempertahankan cinta adalah perkara lain. Mempertahankan cinta dalam pernikahan butuh upaya yang cukup besar. Kadang ada rasa bosan yang melanda dan melunturkan cinta. Berlibur berdua saja dengan suami bisa bantu atasi kebosanan yang ada. Sehingga bisa kembali menemukan rasa nyaman satu sama lain.

4. Mendapatkan Waktu untuk Menata Ulang Kehidupan dengan Lebih Baik

Ada quality time yang dapat dinikmati berdua dengan suami. Waktu yang ada bisa dimanfaatkan untuk bisa berbicara lebih dalam dari hati ke hati. Menata ulang prioritas dan kehidupan. Membuka ruang-ruang yang perlu diperbaiki dalam pernikahan. Membuat rencana-rencana baru untuk masa depan anak-anak. Liburan pun jadi terasa lebih bermakna karena bisa jadi awal baru untuk hal-hal yang lebih baik.

Liburan berdua saja dengan suami setelah punya anak memang tidak mudah. Namun, jika memungkinkan, luangkan waktu khusus dan ambil jeda untuk bisa berlibur berdua walau hanya sebentar saja.

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Virus Corona Bisa Hidup di Handphone, Begini Cara Membersihkannya dengan Tepat
Artikel Selanjutnya
Makan Minyak Zaitun Sebanyak Ini per Hari Mampu Cegah Penyakit Jantung