Sukses

Lifestyle

Cek Tandanya, 7 Hal Ini Prediksi Hubunganmu Bertahan Selamanya!

ringkasan

  • Selera humor yang sama
  • Tidak mencoba mengubah satu sama lain
  • Sudut pandang 'membangun keluarga' yang sama

Fimela.com, Jakarta Sudah diketahui banyak orang bahwa pernikahan akan bertahan lama bukan hanya karena adanya cinta. Ada banyak faktor lain yang membangun hubungan cinta yang bahagia, dan itu terutama dibutuhkan dari kedua belah pihak. Ini sekian tanda yang menunjukkan hubungan cintamu akan bertahan selamanya.

1. Selera humor yang sama

Susah jika menjalin cinta bersama pasangan yang tak bisa memahami candaanmu, karena rentan salah paham. Kalian tak tahu kapan saatnya bercanda dan bicara serius. Melelahkan juga jika harus menjelaskan setiap guyonan pada pasanganmu yang tak paham.

2. Tidak mencoba mengubah satu sama lain

Ini yang dibutuhkan jika ingin membangun hubungan cinta yang kuat, kalian mampu saling menerima, menutupi kelemahan masing-masing dan tidak mencoba mengubah jati diri masing-masing. Kalau pun ingin berubah lebih baik, itu harus muncul dari dalam diri sendiri.

3. Merasa nyaman bersama ataupun tidak bersamanya

Uniknya, kebersamaan dengan pasangan tidak harus 24 jam sehari meskipun dalam kondisi jatuh cinta. Kalian bisa membagi waktu, kapan mengurus kehidupan pribadi dan kapan berdua saja. Kalian saling memahami waktu masing-masing.

4. Status sosial yang sama

Percaya atau tidak, punya status sosial yang sama juga menentukan kebahagiaan hubungan cinta. Penting memiliki perasaan selevel dengan pasangan, agar kamu atau dia tak merasa minder. Pasangan yang punya status sosial sama juga lebih mudah direstui banyak orang.

5. Pandangan hidup yang sejalan

Menemukan kecocokan bukan hanya soal kepribadian, tapi juga pandangan hidup yang sejalan. Jika kalian tak punya tujuan hidup yang sama, yang satu ingin fokus berumah tangga sedangkan yang lain ingin meningkatkan karirnya, susah berjalan beriringan.

6. Kemapanan finasial yang baik

Pastikan kondisi finansial satu sama lain bagus, terutama dari sisi pria. Karena kehidupan cinta tak akan bahagia jika tidak ada sisi material yang mendukung. Tak ada yang bisa hidup makan cinta, dan sudah banyak kasus cerai karena masalah uang.

7. Sudut pandang 'membangun keluarga' yang sama

Kalian juga harus memiliki cara pandang yang sama perihal bagaimana membangun rumah tangga yang kalian inginkan. Misalnya ia ingin anak empat sedangkan kamu hanya ingin dua, ia ingin kamu jadi ibu rumah tangga setelah menikah, sedangkan kamu tetap ingin bekerja. Pastikan kalian satu pandangan.

Banyak ya ternyata yang dibutuhkan untuk bisa membangun kehidupan cinta yang bahagia? Coba cek apakah kamu dan dia sudah memiliki sekian tanda di atas, Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Solusi Alami untuk Mengatasi Masalah Perut dan Pencernaan
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Ayam Woku yang Tidak Amis dalam 3 Langkah