Sukses

Lifestyle

Panik tidak Menyelesaikan Masalah, Cobalah Lebih Tenang

Fimela.com, Jakarta Sejak kemunculannya di akhir 2019, Covid-19 ini membuat siapapun merasa tidak tenang. Panic buying, bahkan beberapa negara melakukan lock down. Situasi yang tidak pernah diprediksi sebelumnya. Hingga hari ini (13/03) data dari Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE menyebutkan jika terdata 128.343 pasien yang positif Corona. 4.720 pasien yang meninggal dan 68.324 pasien yang berhasil sembuh.

Hingga hari ini di Indonesia terdapat 34 kasus Corona. 1 pasien meninggal dan 2 pasien sembuh. Apah setelah ini, kita boleh panik?

Panik adalah wajar, namun jangan membuatmu menjadi stres. Salah satu hal yang paling dibutuhkan dalam kondisi seperti ini adalah daya tahan tubuh yang kuat. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menghindari panik dan stres. Waspada dan berjaga-jaga penting, namun bukan membenarkan kepanikan yang menjadi-jadi.

Tips Menghindari Rasa Panik

Kepanikan yang terjadi karena Corona ini adalah hal yang wajar. Lalu, bagaimana menghindari panik yang berlebihan? Simak caranya di bawah ini.

Selalu Menjaga Kebersihan

Hal penting yang perlu dilakukan untuk menghindari serangan panik karena Corona adalah dengan menjaga kebersihan. Rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan kerja dan tidak makan sembarangan.

Tidur yang Cukup

Pastikan untuk tidur yang cukup setiap harinya. Tidur 8 jam sehari dapat membantumu untuk lebih fit dan meningkatkan stamina tubuh.

Menjaga Pola Makan

Agar terhindar dari panik jaga pola makan. Hindari makanan yang tidak sehat. Perbanyak konsumsi buah dan sayur. Minum air putih yang cukup dan jika diperlukan, jangan lupa minum multivitamin.

Semoga informasi ini bermanfaat dan tetap tenang.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading