Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Lifestyle

Bukti Penelitian, Ini Alasan Perempuan Tak Puas dengan Kehidupan Seksualnya

Fimela.com, Jakarta Meski kebanyakan orang menganggap tabu membicarakan tentang kepuasan seksual, namun bukan berarti bisa diabaikan begitu saja. karena bagaimana pun kebutuhan biologis ini tak bisa dianggap remeh. Ada kalanya perempuan tak bahagia di dalma kehidupan pernikahannya karena tidak mendapatkan kehidupan seksual yang ia harapkan.

Sebuah survey yang dilakukan di Monash University menemukan bahwa perempuan masa kini cenderung mengalami tekanan dalam kehidupan seksual, salah satunya karena mengalami disfungsi seksual perempuan atau female sexual dysfunction (FSD).

Alasan perempuan tak memiliki kepuasan seksual

Penelitian yang melibatkan hampir 7 ribu perempuan usia 18-39 tahun di Australia dan ditulis oleh profesor Susan Davis ini menemukan bahwa 30% pemicu masalah FSD yang dialami para perempuan dalam mencapai kepuasan seksual adalah sering kali merasa bersalah karena menganggap diri tidak menarik, malu, stres, atau ketidakbahagiaan umum sehubungan dengan kehidupan seks mereka.

Untungnya, ada cara sederhana sekaligus terbaik yang bisa disarankan untuk mengatasi hal ini, yaitu belajar mencintai diri sendiri lebih dulu. Self-love itu penting dan mampu menerima dan menghargai diri sendiri akan membawa kenyamanan pada diri sendiri, meningkatkan kepercayaan diri dan pada akhirnya membuat perempuan tidak mudah stres karena 'menganggap dirinya tak menarik'.

Penelitian lain mendukung bukti penelitian ini, bahwa kepercayaan diri memengaruhi tingkat orgasme perempuan dan kepuasannya dalam kehidupan seksual.

Jadi, jika mengalami kesulitan merasa terpuaskan saat bercinta, coba kenali diri sendiri dulu Sahabat Fimela, mungkin selama ini kamu kurang percaya diri.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading