Sukses

Lifestyle

Cegah Penyebaran Virus Corona, WHO Himbau untuk Menjaga Kebersihan Tempat Kerja

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo menghimbau perusahaan negeri maupun swasta untuk memberlakukan sistem bekerja di rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona yang semakin meluas. Meski demikian, ada sebagian orang yang tidak bisa melakukan pekerjaannya di rumah.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, WHO pun menghimbau agar setiap pekerja memastikan kebersihan tempat kerja. Tujuannya, bukan hanya sekadar menjaga diri sendiri terhindar dari infeksi virus Corona, melainkan juga menjaga agar orang lain tidak tertular.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kebersihan tempat manapun untuk kamu bekerja.

  • Mengusap meja kerja menggunakan hand sanitizer atau disinfektan dengan kain bersih.
  • Pastikan untuk mencuci tangan secara berkala menggunakan sabun
  • Menjaga kebersihan pernapasan yang baik
  • Sebelum melakukan perjalanan bisnis, disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu
  • Jika ada karyawan atau rekan kerja yang sakit, lebih baik tinggal di rumah

 

Lakukan teleworking

Meski sudah ada himbauan bekerja dari rumah, masih ada saja masyarakat yang memilih liburan atau jalan-jalan di mall. Padahal penyebaran virus Corona justru terjadi kerumuman orang.

Jika ada pekerjaan yang mengharuskan kamu untuk bertemu dengan seseorang, usahakan untuk melakukan rapat secara online untuk menghindari keramaian orang di transportasi umum dan tempat ramai lainnya. Teleworking atau bekerja jarak jauh akan membuat bisnis tetap berjalan namun menjaga karyawan tetap sehat.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading