Sukses

Lifestyle

Tips dan Trik Ruang Kerja Seru Buat WFH Jadi Nyaman

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, memiliki ruang kerja di rumah bukanlah fokus utama. Tapi di saat kamu memiliki ruangan ekstra, maka tak ada salahnya untuk membuat ruangan tersebut sebagai tempat kerja. Kerja dari rumah yang dikenal dengan istilah WFH (Work From Home) bukanlah hal yang asing.

Apalagi kini, pekerjaan dan kehidupan pribadi menjadi dua hal yang tak bisa terpisahkan, di saat harus tinggal di rumah, namun dituntut dengan tanggung jawab pekerjaan yang harus diselesaikan, maka opsi kerja di rumah adalah solusi.

Agar pekerjaan tetap terselesaikan dengan baik dan kamu bisa mengerjakan dengan nyaman, maka desain ruang kerja nyaman adalah hal yang penting untuk dilakukan. Simak sejumlah inpsirasi yang bisa wujudkan ruang kerja nyaman di rumah.

Tips nyaman kerja di rumah

1. Tampilkan kesan chic

Ruang kerja tentu sangat mendukung produktivitas kamu. Oleh sebab itu, rancang sedemikian rupa yang sesuai dengan keinginan dan karakter. Dengan ruang kerja yang nyaman, maka kamu bisa memaksimalkan ide-ide dan produktivitas kerja.

2. Tambahkan tanaman hijau

Tanaman hijau mampu merilis stres. Di saat suntuk dengan segudang tugas yang harus diselesaikan, maka tanaman hijau mampu membantu kamu untuk merileksasi tubuh dan. Tak hanya itu saja, tanaman hijau juga sukses mempercantik ruang kerja.

3. Jangan lupa sentuhan seni

Kamu juga bisa menambah dekorasi pada ruang kerja sehingga ruangan akan terasa lebih nyaman. Optimlkan dengan lukisan atau karya seni lainnya yang bisa memaksimalkan kenyamanan ruang kerja.

4. Nyaman dengan karpet

Tambah suasana hangat dari ruang kerja dengan karpet. Karpet bisa membuat kaki menapak lebih nyaman dan menjadikan susana semakin menyenangkan. Pilih motif karpet sesuai dengan tema yang ingin ditampilkan, sehingga tampilannya akan terlihat kian selaras.

5. Jaga kebersihan ruang kerja

Kebersihan ruang kerja adalah hal penting yang harus diperhatikan. Jangan lupa untuk membersihkan perlengkapan kerja seperti laptop, mouse, meja, dsb. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lilin wangi atau pengharum ruangan favorit yang bisa buat kamu semakin semangat.

Dengan cara ini, tentu work from home jadi lebih menyenangkan.

 

;
Loading