Sukses

Lifestyle

Cara Makan Terbaik di Tengah Krisis Pandemi Virus Corona, Masih Amankah Beli Makan di Luar?

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya restoran, banyak tempat mulai menutup diri saat pandemi virus Corona ini tampaknya semakin serius. Setiap tempat mulai mengirimkan pemberitahuan bahwa mereka sedang mengambil tindakan pencegahan dan mematuhi himbauan yang diberlakukan oleh pemerintah.

Beberapa jasa pengiriman bahkan sudah mulai menambahkan pilihan pengantaran tanpa kontak. Lantas, bagaimana cara makan terbaik di tengah krisis pandemi virus Corona saat ini? Dilansir dari huffpost.com, Kamis (19/3/2020), sejauh ini, para ahli belum menemukan bukti bahwa virus Corona yang baru ini dapat menyebar melalui makanan. Jadi, masih amankah membeli makanan dari luar?

Para pakar menyimpulkan bahwa walaupun makanan atau wadah yang digunakan tidak terinfeksi virus Corona, mengonsumsi makanan yang tidak layak atau tidak diolah dengan baik dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Inilah beberapa hal yang harus kamu waspadai.

 

 

1. Jika kamu ingin memesan makanan, tetaplah pada restoran yang dikenal dan kamu percaya

Sekarang bukan saatnya mencoba tempat baru untuk membeli makanan. Sangat penting untuk memiliki rasa akrab dan aman dengan restoran dan praktik kebersihan mereka.

2. Melihat riwayat restoran

Teliti terlebih dahulu sebelum memesan makanan dari sebuah tempat. Cari review tentang kebersihan dan keselamatan tempat tersebut.

3. Pastikan kamu mengonsumsi makanan yang segar

Pastikan kamu selalu mengonsumsi makanan yang segar. Jangan menyimpan makanan di suhu kamar, karena bakteri dapat tumbuh dengan cepat di suhu tersebut.

Memaparkan diri pada bakteri dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan sekarang bukan saatnya melakukan itu. Tanyakan kapan makanan tersebut dibuat.

4. Pertimbangkan wadah yang digunakan

Waktu kelangsungan hidup rata-rata virus Corona yang baru adalah lima jam hingga 2 hari. Jadi, perhatikan lagi wadah yang digunakan untuk membungkus makananmu.

5. Batasi kontak dengan manusia

Jika memungkinkan, hindari melakukan kontak fisik dengan seseorang saat mengambil makanan. Suruh pengirim meletakkan paket di tempat tertentu, baru kamu mengambilnya sendiri.

6. Prioritaskan memasak sendiri di rumah

Pada akhirnya, memasak adalah pilihan yang paling aman. Virus Corona umumnya tidak ditularkan melalui makanan, namun tantangannya adalah peraya pada orang yang memberi makanan. Bagaimana menurutmu?

#ChangeMaker

;
Loading