Sukses

Lifestyle

22 Maret 2020, Berikut Data Korban Virus Corona Covid-19 Terbaru di Indonesia

ringkasan

  • Dari total pasien yang menjadi 514 orang terkonfirmasi positif virus corona Covid-19, terdapat 29 orang yang sudah sembuh dan diizinkan pulang
  • Yurianto mengatakan, dari total kasus tersebut ada penambahan kasus meninggal, sebanyak 10 orang, sehingga total yang meninggal pada posisi sekarang adalah 48 orang.
  • Yurianto menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengisolasi diri di rumah agar pencegahan penyebaran virus corona dapat efektif.

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona yang tengah dialami banyak negara di dunia menjadi perhatian khusus. Begitu juga Indonesia, jumlah korban paparan virus corona di Indonesia kian bertambah. Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, juru bicara pemerintah untuk virus corona, Achmad Yurianto memaparkan sampai hari Minggu (22/3/2020) pasien yang positif terjangkit virus corona sejumlah 64 orang. 

Dari total pasien yang menjadi 514 orang terkonfirmasi positif virus corona Covid-19, terdapat 29 orang yang sudah sembuh dan diizinkan pulang. Hal ini dikarenakan jumlah pasien yang sembuh setelah dua kali menjalani tes spesimen dan dinyatakan negatif bertambah 9 orang. 

Yurianto mengatakan, dari total kasus tersebut ada penambahan kasus meninggal, sebanyak 10 orang, sehingga total yang meninggal pada posisi sekarang adalah 48 orang.

Untuk itu Yurianto menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengisolasi diri di rumah agar pencegahan penyebaran virus corona dapat efektif. Pemerintah juga tengah mempersiapkan Rapid Test untuk mendeteksi pasien yang terinfeksi virus corona dengan lebih cepat.

 

 

 

Langkah-Langkah Pemerintah dalam Menangani Pandemi Virus Corona

Pemerintah juga terus menambah kapasitas sarana dan prasarana antisipasi melonjaknya jumlah pasien positif virus corona (Covid-19). Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Wisma Atlet Kemayoran siap dipakai sebagai Rumah Sakit Darurat Corona atau Covid-19. Selain Wisma Atlet, pemerintah juga menyiapkan sebuah hotel untuk ruang isolasi bagi pasien corona.

Selain itu, pesawat TNI C-130 Hercules yang membawa alat kesehatan dari Shanghai, China tiba di Lanud Sadjad Natuna Indonesia, Minggu (22/3/2020). Sesuai rencana, pesawat tersebut besok pagi akan terbang dari Natuna menuju Jakarta dan mendarat di Lanud Halim Jakarta. Diharapkan langkah-langkah ini akan mempercepat penanganan pandemi viru corona di Indonesia.

#changemaker

;
Loading