Sukses

Lifestyle

Bukti Studi, Perempuan yang Memakai Makeup saat Bekerja Dianggap Lebih Kompeten

Fimela.com, Jakarta Ingin tampil dapat dipercaya, meyakinkan dan profesional? Ternyata makeup bisa memberi nilai plus dalam memberi kesan meyakinkan dalam dunia kerja.

Selama ini makeup hanya dianggap dapat mempercantik wajah perempuan, namun diam-diam makeup memiliki pengaruh mengejutkan terkait profesionalitas kerja.

Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal PLOS One oleh Nancy Etcoff, profesor psikologi Harvard University, menemukan bahwa makeup mampu meningkatkan daya tarik perempuan dalam hal karir, terutama dalam memberi kesan terampil, dapat diandalkan, dan ramah.

Perempuan memakai makeup lebih meyakinkan

Sudah diketakui sejak lama bahwa wajah simetris dianggap lebih cantik dan itu dapat diwujudkan dengan makeup yang tepat. Penelitian yang didanai oleh Procter & Gamble ini juga menunjukkan bahwa perempuan merasa lebih percaya diri ketika memakai makeup, dan karena itulah ia lebih meyakinkan dalam memegang tanggung jawab.

Lagipula secara umum tampilan yang enak dilihat memang menjadi salah satu syarat yang banyak diinginkan pihak yang menawarkan pekerjaan. Bukan hal mengejutkan jika makeup memang akan sangat membantu seseorang terlihat mudah diterima dan meyakinkan dalam bekerja.

Jadi Sahabat Fimela, jika memang ingin tampak meyakinkan dan dapat dipercaya atasan, jangan lupa memakai makeup yang selayaknya.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading