Sukses

Lifestyle

Tak Perlu Konsumsi Suplemen, 8 Makanan Kaya Vitamin E Ini Mudah Didapatkan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh, salah satunya adalah vitamin E. Meski sering dijual dalam bentuk suplemen, namun sebenarnya ada banyak makanan yang mengandung vitamin E.

Peran vitamin E sangat besar untuk tubuh. Vitamin E dibutuhkan untuk mencegah penggumpalan dan menempelnya sel darah di dinding pembuluh darah, dan karena berperan sebagai antioksidan, Vitamin E sangat baik menjaga imunitas tubuh dan menjaga kesehatan kulit, bahkan mampu membantu mencegah penyakit jantung dan kanker.

Ada banyak makanan kaya vitamin E namun terkadang susah didapat, seperti minyak kanola, kacang hazelnut dan ikan cod, tapi ada beberapa makanan yang mudah ditemui dan didapat ini ternyata juga mengandung vitamin E yang tinggi.

1. Biji bunga matahari (kuaci)

Biji bunga matahari bukan hanya kaya vitamin E, tapi juga kalsium, zat besi, kalium, seng dan folat. Dalam 100 gr kuaci mengandung sekitar 35,17 mg vitamin E.

2. Kacang almond

Dalam 100 gr kacag almond, terdapat 25,63 mg vitamin E. Kacang almond juga diperkaya dengan serat, magnesium, protein dan kalium.

3. Kacang tanah

Bisa dijadikan camilan, kacang tanah mengandung 4.93 mg vitamin E dalam setiap 100 gram-nya.

4. Alpukat

Buah hijau ini tak hanya kaya asam folat, kalsium, antioksidan dan serat, tapi juga berbagai vitamin seperti vitamin, termasuk vitamin E. Dalam 100 gr alpukat mengandung 2,07 mg Vitamin E.

5. Tomat

Tomat merah bukan hanya kaya licopene, vitamin A dan C, tapi juga menyimpan kandungan vitamin E. Satu mangkuk tomat atau sekitar dua buah tomat besar bisa mengandung 1 mg vitamin E.

6. Mangga

Buah mangga kaya vitamin A, C, dan E. Satu mangkuk mangga bisa mengandung sekitar 1.5 mg vitamin E. Bukan hanya vitamin, mangga juga kaya kalium, serat dan karbohidrat.

7. Kiwi

Buah kiwi sebenarnya lebih banyak kandungan vitamin C-nya, namun ternyata juga menyimpan vitamin E sebanyak 1,5 mg per 100 gram- nya.

8. Bayam

Bayam adalah makanan paling umum jika menyangkut kandungan vitamin E. Satu mangkuk bayam matang mengandung 4 mg vitamin E, sangat banyak untuk ukuran makanan kebanyakan. Bayam juga kaya mineral lainnya yang dibutuhkan tubuh.

Itu dia beberapa makanan kaya vitamin E yang relatif mudah ditemukan di toko buah, swalayan maupun pasar. Jadi tak perlu khawatir vitamin E tak bisa terpenuhi, jika kamu bisa makan makanan di atas, ladies.

#ChangeMaker with Fimela

;
Loading