Sukses

Lifestyle

3 Cara Tepat Merebus Pasta agar Matang Al Dente

ringkasan

  • Rebus hingga tenggelam
  • Masukkan saat air mendidih
  • Rebus pasta selama beberapa menit

Fimela.com, Jakarta Masak pasta dengan bumbu instan memang paling mudah ketika malas masak makanan yang membutuhkan waktu untuk meracik banyak bumbu. Namun merebus pasta tidak seperti merebus mie biasa pada umumnya.

Karena bahan dan ketebalannya yang berbeda, pasta membutuhkan waktu lebih lama untuk matang saat direbus. Tapi bagaimana cara menandai bahwa pasta sudah matang atau al dente?

1. Rebus hingga tenggelam

Gunakan panci dan pastikan airnya banyak. Jika merebus dengan air sedikit, pasta cenderung menempel di dasar panci sehingga merusak pasta dan mmebuat panci sulit dibersihkan.

2. Masukkan saat air mendidih

Jangan memasukkan pasta saat air masih dingin kaena pasta akan lebih lama matang dan akan menempel satu sama lain. Masukkan pasta ketika sudah mendidih dan langsung aduk agar tenggelam ke dalam air.

3. Rebus pasta selama beberapa menit

Rebus pasta agar lama, kurang lebih 2-3 menit terlebih dahulu, kemudian tes dengan mengambil sedikit pasta, mencuil atau memutus pasta, jika masih terlalu keras, rebus selama dua menit lagi. Jika dicuil pasta sudah tidak kaku bagian dalamnya, dan jika dikunyah sudah kenyal, tanda pasta sudah matang.

Tiriskan pasta dan siap sajikan dengan bumbu.

#ChangeMaker with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading