Sukses

Lifestyle

Hadapi Pandemi Virus Corona, Jawa Tengah Terima Donasi 16.000 Masker dan APD Senilai Rp750 Juta

Fimela.com, Jakarta Jawa Tengah sebagai salah satu provinsi di Indonesia terus giat melakukan berbagai upaya agar penyebaran virus corona terputus. Di sisi lain, persediaan APD dan kebutuhan medis lainnya di rumah sakit juga masih belum mencukupi.

Hal ini kembali menjadi perhatian aplikasi kesehatan Hellofit yang memberikan bantuan APD dan peralatan medis lainnya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah (Puri Gedeh) (Kamis,16/04/2020).

“Bertemu dengan Bapak Ganjar menjadi momen penutupan serangkaian aktivitas peduli dari Hellofit di Jawa Tengah. Kemarin, kami telah membantu Solo dan RSUP Dr Kariadi Semarang,” jelas Vincent Geraldi (27) selaku Founder dan CEO Hellofit dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Minimnya persediaan peralatan medis (APD) benar-benar menjadi  fokus bagi Hellofit untuk terus membantu dua kota di Jawa Tengah ini. Setelah berdonasi di Solo, lalu ke RSUP Dr Kariadi (Semarang), Hellofit memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) senilai Rp 750 juta. Bantuan yang diberikan berupa 1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 200 kacamata pelindung, 10.000 masker antivirus, 5.000 surgical mask, 500 face shield, dan 5.000 hand sanitizer senilai Rp 750 juta. 

"Bantuan masker sangat dibutuhkan warga yang belum punya. Jadi bantuan seperti ini amat saya hargai. Saya tidak pernah menghitung jumlahnya, tapi saya melihat ketulusan, keikhlasan membantu untuk rasa kemanusiaan. Bantuan ini pasti sangat membantu, khususnya bagi tenaga medis yang berada di benteng terakhir," ujar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Strategi Jawa Tengah Atasi Pandemi Virus Corona

Jawa Tengah telah memiliki beberapa strategi nyata untuk mengatasi pandemi Covid-19 di wilayahnya. Beberapa di antaranya adalah menggelontorkan dana sebesar Rp 1,4 triliun, sebagai anggaran penanganan pandemi Covid-19, Gerakan 35 Juta Masker agar warga Semarang dilindungi, dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk 1,8 juta warga Jawa Tengah. 

Ganjar Pranowo menyatakan pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus Corona menjadi bagian paling penting yang harus dilakukan.  Penanggulangan Covid-19 harus dilaksanakan secara cepat dan tepat. Sebab, jika tidak, pandemi ini akan semakin sulit diatasi. 

"Pemerintah juga telah mewajibkan masyarakat menggunakan masker dan menjaga jarak atau physical distancing," papar Ganjar

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading