Sukses

Lifestyle

Tanpa Disadari, Hubungan Jarak Jauh Memberikan Manfaat Lebih dalam Hubunganmu

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar dari pasangan mengatakan jarak membuat hati semakin dekat, tetapi semua orang yang pernah menjalin hubungan jangka panjang tahu itu sangat sulit. Dari kesendirian hingga tekanan finansial, hubungan jarak jauh menyebabkan banyak pasangan menyebut ingin mengakhiri dan beberapa bahkan tidak ingin mencobanya. Satu penelitian mengungkapkan bahwa bertentangan dengan kepercayaan populer, LDR tidak selalu berakhir dengan kehancuran. Dalam studi yang dilakukan oleh Universitas Queens, para peneliti menemukan bahwa orang muda yang belum menikah dalam hubungan jarak jauh tidak melaporkan kualitas hubungan yang lebih rendah daripada mereka yang memiliki hubungan dekat secara geografis. Berikut ini beberapa manfaat menjalin hubungan jarak jauh yang perlu Sahabat Fimela ketahui.

Memiliki Komunikasi yang Lebih Baik

Sebuah studi Cornell University yang diterbitkan dalam Journal of Communication mengatakan bahwa pasangan dalam hubungan jarak jauh saling menghubungi sekitar 3-4 kali sehari. Kontak terus-menerus ini menyebabkan ikatan yang lebih kuat antara pasangan yang tinggal berjauhan, dibandingkan dengan pasangan di lokasi yang sama.

Memiliki Interaksi yang Bermakna

Studi yang sama juga melaporkan bahwa interaksi lebih bermakna antara mitra dalam hubungan jarak jauh. Komunikasi antara pasangan dalam hubungan jarak jauh lebih cenderung membangkitkan pikiran dan perasaan yang lebih dalam daripada pasangan yang saling bertemu setiap hari dengan masing-masing orang mengungkapkan lebih banyak tentang dirinya sendiri.

Jarak Memicu Hasrat Seksual

Jarak antara pasangan juga cenderung memicu hasrat seksuat. Bahkan jika dirimu tidak berada dalam hubungan jarak jauh, menciptakan rasa ruang pasti dapat menambah percikan pada hubungan , mencegah rutinitas darianmu menjadi monoton.

Saling Menghargai Pasangan

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang yang tinggal jauh, dirimu cenderung membuat lebih banyak waktu untuk mereka, ketika mereka sudah dekat. Ini berarti bahwa alih-alih rutinitas sehari-hari yang menghalangi, seperti membayar tagihan atau pekerjaan rumah tangga, dirimu berfokus satu sama lain dan saat-saat yang menyenangkan.

Lebih Berkomitmen

Pasangan jarak jauh lebih menerima perilaku pasangannya dan meraasa semakin dekat bukan hanya berbagi informasi. Meskipun 30% pasangan jarak jauh hanya bisa bertemu secara pribadi 1-3 kali dalam sebulan atau bahkan lebih lama, dan mereka merasa lebih berkomitmen. Ketika berurusan dengan malam-malam yang sepi dan liburan akhir pekan yang sering datang dengan hubungan jarak jauh, dirimu bertekad untuk membuatnya bekerja sehingga semua masa-masa sulit sepadan.

Hubungan jarak jauh mengajarkan kita untuk lebih bersabar dan menjaga kepercayaan satu sama lain. Komunikasi dan kepercayaan adalah kunci dari hubungan ini.

#Changemaker

;
Loading