Sukses

Lifestyle

Tips Cara Membuat Boba Agar Tidak Lengket

Fimela.com, Jakarta Meski sudah banyak resep cara membuat boba pearl atau tapioca pearls, namun masih banyak juga yang merasa kesulitan membuat boba yang tidak lengket. Secara alami, sifat tepung tapioka atau kanji memang lengket setelah dimasak namun itulah yang menjadikan boba kenyal dan enak dikunyah.

Tapi bagaimana caranya agar boba yang dimasak tidak lengket? Ternyata ini kuncinya.

1. Balur dengan tepung

Setelah membuat adonan boba dan telah membentuknya menjadi bulatan-bulatan, pastikan membalur atau melapisi setiap boba dengan tepung tapioka. Inilah kunci agar boba tidak saling menempel ketika direbus. Pastikan melapisinya hingga merata, setelah itu saring dari tepung tapioka dan rebus.

2. Bilas boba

Setelah boba mengapung, angkat dengan saringan dan letakkan di dalam air bersih, bilas dengan air tersebut agar tidak lengket. Boba rentan lengket setelah direbus karena tercampur dengan air rebusan yang mengental karena adonan.

3. Rendam air es

Setelah dibilas, rendam dengan air dingin atau air es. Cara ini akan menghentikan pemasakan boba dan membuat tekstur luarnya lebih padat sehingga tidak saling menempel. Boba siap dicampurkan dengan air gula merah.

Jika ingin merebus boba dengan air gula merah, silahkan saja, namun boba akan kembali kental dan sedikit lengket, meski tidak akan selelngket ketika perebusan pertama kali.

Nah, itu dia cara membuat boba yang tidak lengket. Semoga bermanfaat ya.

#ChangeMaker with Fimela

;
Loading