Sukses

Lifestyle

5 Jenis Makanan Bernutrisi yang Baik Dikonsumsi saat Sahur

Fimela.com, Jakarta Menjalankan ibadah puasa Ramadan adalah suatu kewajiban bagi umat Islam di seluruh dunia. Di bulan ini kita menjalankan puasa selama satu bulan lamanya. Puasa di mulai saat terbit fajar dan dan berakhir saat matahari tenggelam. Sahur, salah satu sunnah sebelum kita menjalankan puasa. Sangat dianjurkan mengonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat dan mineral untuk membuat tubuh kita tetap kuat saat menjalankan ibadah puasa. Berikut ini beberapa daftar makanan yang sangat baik bila dikonsumsi saat sahur.

Alpukat

Alpukat adalah buah yang memiliki tekstur lembut. Alpukat juga menjadi salah satu menu untuk beberapa orang yang menjalankan diet untuk mendapatkan lemak baik dari alpukat. Alpukat juga bermanfaat untuk mengurangi kenaikan gula darah pada seorang penderita diabetes. Buah ini juga memiliki cukup lemak yang baik untuk tubuh.

Telur

Telur adalah makanan yang bergizi tinggi dan kaya akan protein. Mengonsumsi telur dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama. Telur juga dapat menambah energi, karena di dalam telur mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan untuk menghasilkan energi. Kandungan vitamin A, vitamin B-12 dan selenium dalam makanan juga merupakan sumber makanan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat dan kuat.

Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Daging dari ikan ini memiliki tekstur yang empuk dan lembut. Selaain mengandung protein ikan salmon juga mengandung omega 3 dan vitamin B.

Yogurt

Yogurt salah satu minuman yang dipercaya dapat melancarkan pencernaan. Ternyata yogurt termasuk salah satu minuman yang baik jika dikonsumsi saat sahur. Yogurt dapat memenuhi sumber protein bagi tubuh, protein bisa menjadi cadangan makanan dan diubah menjadi energi sehingga tidak menjadikanmu lebih mudah lelah.

Selai Kacang

Selai kacang terkenal sebagai makanan untuk anak-anak. Tidak diragukan lagi, selai kacang juga mengandung protein dan sangat membantu untuk melewati hari tanpa merasa lapar yang berlebihan. Mempertahankan minyak sehat di dalamnya yang bermanfaat untuk menghilangkan lemak dan juga baik untuk mengendalikan diabetes.

Nah, berikut tadi beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi saat sahur untuk menjaga dirimu tidak mudah merasa lapar dan tetap terhidrasi.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Smartfren WOW Virtual Concert
;
Loading