Sukses

Lifestyle

Percayalah bahwa Sedekah Sama Sekali tak Menghilangkan Harta

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan adalah bulan penuh keberkahan. Pada bulan yang suci ini, berbagai bentuk ibadah dan amalan akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat. Salah satu ibadah yang bisa kita lakukan selama bulan Ramadan adalah memperbanyak sedekah

Bersedekah sama sekali tak akan menghilangkan harta kita. Bahkan dari bersedekah kita bisa mendapat  banyak sekali keutamaan dan kebaikan. Bagaimanapun harta kita ini tak lain adalah titip dari Allah SWT.

Bersedekah Mendatangkan Lebih Banyak Berkah

Mengutip buku The Inner Power of Muslimah, dengan mengeluarkan zat dan sedekah maka kita akan dicintai Allah dan Rasul-nya serta dcintai manusia seluruhnya. Doa kita akan mudah dijabah, usaha kita akan lancar, dan keluarga kita diberi ketenangan batin. Dengan bersedekah, kita akan mendapat lebih banyak berkah. Harta kita akan dibersihkan dan diberkahi oleh Allah SWT.

Allah akan Menggantikan dengan Bayaran Berlipat Ganda

"Siapa yang mau memberikan pinjaman kepada Allah dengan pinjaman yang baik (menginfakkan di jalan Allah), Allah akan menggantikannya dengan bayaran yang berlipat ganda." (QS Al-Baqarah: 245)

Hanya Allah yang bisa membukakan pintu rezeki kita. Hanya Dia yang bisa mencukupkan semua kebutuhan kita. Uang, kekayaan, dan semua harta yang kita punya tak lain adalah titipan dari-Nya. Kemudahan kita dalam mencari dan mendapat rezeki tak lepas dari kemurahan hati-Nya. Bersedekah mencegah kita dari kufur nikmat. Bahkan Allah akan mengganti sedekah kita dengan lebih banyak berkah.

Bersedekah dapat Membuat Hati Lebih Tenang

Kita bisa mulai bersedekah dengan nominal uang yang kecil. Tak perlu terlalu memberatkan diri. Coba saja dulu bersedekah semampu kita. Lakukan dengan ikhlas demi mendapat rida dan berkah dari Allah SWT. Bersedekah bisa membuat hati lebih tenang. Bahkan bisa membuat kita merasa lebih senang karena bisa membantu meringankan masalah dan beban orang lain.

Mari kita bersedekah. Maksimalkan bulan Ramadan ini dengan melakukan ibadah yang lebih baik dari sebelumnya. Semoga Allah menjadikan kita hamba pilihan-Nya untuk mendapatkan rahmat da karunia yang berlipat ganda.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading